Sukses

Lifestyle

Penjual Asinan Buah Ini Rasakan Kemudahan dari Jasa Pengiriman Online

Fimela.com, Jakarta Perkembangan teknologi tidak ayal memberikan kemudahan pada hampir seluruh aspek kehidupan. Begitu juga dengan teknologi digital berbasis online dengan kemajuannyaa membuat berbagai industri rumah semakin maju dan meningkatkan perekenomian masyarakat.

Hal ini yang dirasakan oleh industri rumahan FangsKitchen yang meraup untung berlipat setelah menggunakan jasa pengiriman dari aplikasi online GrabExpress.  Hampir semua orang pasti sudah pernah menikmati kemudahan memesan makanan secara online. Semua bisa dipesan hanya dengan beberapa kali klik.

Fakta ini menjadikan industri makanan sebagai sebuah bidang yang selalu menjadi incaran utama para pelaku bisnis, termasuk industri rumahan (home industry). Dengan perkembangan teknologi saat ini, menjual makanan hanya cukup dengan modal smartphone dan internet. Salah satu pemain dalam industri ini adalah Fangfang dan Yusuf.

Pasangan suami istri ini memilih untuk resign dari pekerjaannya dan membuka bisnis makanan berbasis internet bernama FangsKitchen pada Oktober 2018 lalu. Asinan buah dengan rasa pedas, asam dan manis menjadi menu andalan FangsKitchen.

Berawal dari kegemarannya akan asinan, Fangfang sering membuatnya untuk acara-acara yang diselenggarakan oleh temannya. Alhasil banyak yang memesan asinan buatan Fangfang untuk beberapa acara. Hal ini menginspirasinya untuk menekuni bisnis ini hingga sekarang.

“Pada awalnya, saya mengelola bisnis ini seorang diri karena tadinya suami masih bekerja di perusahaan swasta. Sekarang kami bagi tugas, saya mengurus produksi makanan dan suami bertugas untuk pemasaran. Asinan yang kami tawarkan berbeda dari asinan lainnya. Asinan FangsKitchen menghadirkan buah yang lebih beragam dan premium, termasuk mangga, jambu kristal, nanas, rambutan, stroberi, kiwi dan plum,” kata Fangfang pemilik FangsKitchen seperti rilis yang diterima Fimela, Senin (17/6).

Tantangan dari industri makanan adalah untuk memastikan pesanan tiba di tangan pelanggan dengan cepat dan dalam kondisi yang baik. Kehadiran jasa pengiriman online GrabExpress dirasakan Fangfang sangat memudahkan usahanya.

GrabExpress merupakan layanan kurir ekspres berbasis aplikasi milik Grab yang menjanjikan kecepatan, kepastian, dan yang paling utama adalah keamanan. Berbagai fitur baru telah dihadirkan GrabExpress sebagai bentuk komitmen untuk menyediakan layanan dengan menggunakan pendekatan yang sesuai dengan kebutuhan UMKM di Indonesia yang akan membantu mereka mengembangkan usaha.

“Fitur favorit saya di GrabExpress adalah GrabExpress Same Day, dimana pelanggan bisa menang banyak dengan biaya pengantaran yang lebih hemat, dan mitra pengemudi juga bisa lebih fleksibel mengatur pengiriman. Selain itu, layanan GrabExpress Car juga sangat membantu jika ada pesanan dengan porsi besar,” tambah Fangfang.

 

Asinan buah online yang meraup kesuksesan

Sejak memanfaatkan fitur-fitur tersebut, bisnis FangsKitchen telah bertumbuh sebesar 80%, dan dia bisa mengantarkan lebih banyak pesanan setiap harinya. GrabExpress juga telah memperkenalkan fitur “Langganan Paket Hemat” bagi pelanggan. Dengan fitur ini, kamu bisa membeli paket langganan GrabExpress dan menghemat hingga 90% untuk biaya pengantaran.

FangsKitchen merupakan satu dari 5 juta wirausahawan mikro yang tergabung dalam platform Grab di Indonesia. Dalam beberapa tahun kedepan, Fangfang ingin membuka gerai untuk lebih mengembangkan bisnisnya dan bisa menawarkan lebih banyak ragam makanan. Akan tetapi, bisnis online yang telah ia miliki tidak akan ditinggalkan dan akan terus dikembangkan.

Grab menyediakan layanan dengan jangkauan terluas di Asia Tenggara yang tersebar di 336 kota di Asia Tenggara. Saat ini Grab telah beroperasi di 222 kota dari Sabang hingga Merauke dengan menguasai 60 persen pangsa pasar roda dua dan 70 persen pangsa roda empat. Dari Maret 2018 hingga Desember 2018, volume instant delivery dan same-day delivery dari GrabExpress telah meningkat lebih dari 3 kali lipat di tingkat regional, sedangkan jumlah merchant GrabExpress juga meningkat 3 kali lipat di Indonesia.

Simak video menarik berikut

#GrowFearless with Fimela

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading