Lepas Rindu dengan Kirim Pesan Suara Lewat Lembar Foto

Anisha Saktian Putri12 Jun 2019, 17:30 WIB
Instax Mini LiPlay

ringkasan

  • Fujifilm baru saja meluncurkan Instax mini LiPlay secara global
  • Produk instax 2 in 1 pertama yang dapat berfungsi sebagai instax printer
  • Instax mini LiPlay dapat mengirimkan pesan suara melalui foto instax
Lanjutkan Membaca

Fimela.com, Jakarta Jika dahulu, kamera Instax hanya bisa digunakan untuk mengambil gambar atau foto tanpa bisa melihat terlebih dahulu hasil kita memotret. Tak jarang hasil foto pun membuat kita kecewa ntah itu blur, gelap, atau bagian tubuh terpotong.

Namun, kini berkembangnya teknologi membuat fitur kamera Instax semakin canggih. Seperti Instax mini Liplay, yang baru diluncurkan oleh Fujifilm secara global di seluruh dunia, termasuk Jepang dan Amerika.

Menurut Assistant manager Marketing Fujifilm Indonesia, Livia Setyabrata Instax mini LiPlay menghadirkan fitur baru, yaitu produk instax 2 in 1 pertama yang dapat berfungsi sebagai instax printer untuk mencetak foto yang diambil menggunakan smarphone.

Dengan desain yang simple dan nyaman apabila digenggam. Ada tiga varia warna yang bisa sahabat Fimela pilih, diantaranya Elegant Black, Stone White, dan Blush Gold.

"Ukurannya juga lebih slip dan memiliki berat hanya sekira 225 gram. Ini lebih ringan dari kamera Instax lainnya. Jadi ini bisa dibawa kemana-mana dan traveling," papar Livia saat ditemui dalam peluncuran Instax Minu LiPlay, di Jakarta, (12/6).

2 of 3

Instax mini hybrid

Instax Mini LiPlay
Instax Mini LiPlay

Kamera mini LiPlay merupakan seri instax mini hybrid pertama yang memungkinkan pengguna untuk mengambil gambar secara digital, meng-edit, mencetak foto dari smartphone hingga mengirimkan pesan suara melalui foto instax.

"Pengguna bisa merekam suara berdurasi sepuluh detik, kemudian kamera akan mengubah data audio ini menjadi kode QR, dan mencantumkan kode QR ke foto instax untuk dicetak bersama. Dengan begitu, pengguna bisa mencetak foto favorit sembari memberikan pesan suara yang manis kepada teman-teman atau keluarga," tambahnya.

Untuk mempermudah pengambilan foto, kamera instan ini juga menawarkan fungsi Pemotretan JarakJauh, sehingga pengguna bisa menggunakan smartphone sebagai remote untuk mengambil gambar dari jauh.

Fitur unggulan lain yang diperkenalkan lewat instax mini LiPlay adalah kemampuan mencetak foto instax melalui koneksi Bluetooth. Hal ini menjadikan instax mini LiPlay sebagai kamera instax pertama yang memiliki fitur untuk mencetak foto langsung dari smartphone.

"Fitur mutakhir ini memadukankecanggihan teknologi dan rasa klasik foto instax. Fitur suara dalam kertas foto instax mini LiPlay dapat diaktifkan dengan memindai QR code menggunakan smartphone," ucapnya.

Selain itu, instax mini LiPlay jugadilengkapi dengan fitur edit digital dan pilihan filter (efek) menarik untuk mendapatkan hasil foto instax terbaik. Instax mini LiPlay ini sudah dapat dibeli mulai Juni, dibanderol dengan harga Rp 2.449.000. Selamat mencoba sahabat Fimela.

 

3 of 3

Simak video berikut

#Growfearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓