Sukses

Lifestyle

Menyaksikan Atraksi Permainan Pertama di Jewel Changi Airport

ringkasan

  • Taman hijau alamai nan indah yaitu Canopy Park.
  • Mencari tahu kisah penerbangan dan pekerjaan bandara dengan seru di Changi Experience Studio.

Fimela.com, Jakarta Singapura menjadi tujuan populer bagi wisatawan Indonesia karena fasilitasnya yang modern dan canggih, serta banyaknya kegiatan yang dapat dinikmati bagi seluruh keluarga. Negeri Singa ini memungkinkan kamu untuk mencari petualangan atau liburan seru pada akhir pekan.

Kedatangan Jewel Changi Airport pada tanggal 11 April 2019 menawarkan pada kamu traveler asal Indonesia sebuah pengalaman jenis baru yang berkonsep alam sembari berbelanja bak surga dunia.

Kini, wisatawan Indonesia memiliki lebih banyak alasan untuk mengeksplorasi berbagai kegiatan dan pengalaman menarik yang ditawarkan oleh Jewel dengan pembukaan objek wisata Canopy Park yang terletak di tingkat dan menghadirkan atraksi digital bertema penerbangan, Changi Experience Studio.

“Bandara Changi memiliki tempat khusus di hati banyak orang, terutama masyarakat Singapura. Kami ingin memperluas ikatan khusus ini untuk semua orang yang mengunjungi Jewel. Tempat-tempat wisata dan taman di Canopy Park dirancang untuk bersantai atau bersenang-senang bersama keluarga dan teman, baik yang tinggal di Singapura atau wisatawan internasional yang mengunjungi Jewel," kata Hung Jean Kepala Eksekutif Jewel Changi Airport pada rilis yang diterima Fimela, Kamis (13/6).

“Ketika Canopy Park dikonsep, kami membayangkan lingkungan hijau alami yang mampu menampung kegiatan bermain dan bersantai bagi segala usia. Hal yang terpenting adalah, kami berusaha menciptakan ruang interaksi sosial yang biasa dilakukan di luar ruangan, ke dalam ruangan sehingga dapat dinikmati dalam semua kondisi cuaca,” tambahnya.

Terletak di lantai 4 pada Jewel, Changi Experience Studio hadir untuk pertama kalinya di Singapura, dipersembahkan dan dirancang oleh Changi Airport Group (CAG) sebagai ruang yang menceritakan kisah menarik Bandara Changi dengan menyuguhkan keajaiban dan kegembiraan bagi pengunjung, baik orang dewasa mau pun anak-anak.

“Kami ingin perjalanan studio ini menjadi sebuah kesempatan di mana pengunjung dapat secara aktif berpartisipasi dalam perjalanan yang menyenangkan dan penuh kejutan sehingga memungkinkan bagi mereka untuk memahami kisah dan semangat Changi melalui pengalaman yang nyata," kata Jayson Goh Managing Director CAG untuk Manajemen Operasi Bandara.

Selain hiburan, kamu juga dapat belajar tentang hub udara Singapura masa lalu dan masa kini, pekerjaan dalam bandara, dan mengalami apa yang membuat Changi Airport terus berdetak dan beroprasi hingga saat ini.

“Kami bercita-cita agar studio ini menjadi karya inovasi atas pengalaman yang melihat ke depan, bahwa pameran interaktif akan selalu bergerak dinamis. Sebagai ruang inovasi, hal ini akan terus berkembang seiring dengan lebih banyak cerita dan sejarah baru Bandara Changi,” tutup Jayson.

Bagi kamu yang penasaran seperti apa Canopy Park dan Changi Experience Studio di Jewel Changi Airport, berikut gambarannya seperti yang dirangkum Fimela, Kamis (13/6).

 

Canopy Park

1. Canopy Park

Ruangan indah seluas 14.000 meter persegi ini adalah rumah bagi tujuh atraksi permainan ikonik serta taman yang kreatif. Atraksi bermain pertama dari jenisnya yang dibuat oleh desainer papan atas asal Inggris, Prancis, Jerman, Singapura dan Belanda.

Kamu dapat menelusuri area tersebut melalui Mirror Maze dan Hedge Maze, berjalan atau melompat di Manulife Sky Nets, menjelajahi indahnya instalasi seni di Discovery Slides, dan menikmati pemandangan HSBC Rain Vortex dan Shiseido Forest Valley dari Canopy Bridge, sebuah jembatan dengan lantai panel kaca yang tergantung 23 meter di atas tanah.

Terintegrasi dengan area atraksi tersebut, adalah ruang taman interaktif yang mendorong pengunjung untuk bermain dan berimajinasi. Foggy Bowls memiliki empat mangkuk cekung yang lembut dengan elemen kabut untuk menciptakan pengalaman bermain di antara awan. Topiary Walk adalah negeri ajaib yang menampilkan topiari binatang seperti orangutan, buaya, gajah, burung merak, dan bunglon.

Sementara Petal Garden akan menampilkan pajangan bunga musiman. Di sepanjang lingkaran utama yang menghubungkan atraksi-atraksi ini adalah empat pohon yang patut diperhatikan, termasuk sepasang pohon zaitun dan Pohon Kekasih yang namanya berasal dari batangnya yang menyatu.

Usai waktu yang menyenangkan setelah bermain di area dengan berbagai atraksi yang tersedia, bagi kamu yang ingin mencari ketenangan atau malam yang santai, tersedia pilihan untuk makan malam di bawah bintang-bintang sambil membaca beragam menu dari delapan outlet makanan, termasuk Burger & Lobster yang baru dibuka.

 

Changi Experience Studio

2. Changi Experience Studio

Changi Experience Studio menyajikan perjalanan dan penemuan yang menyenangkan melalui dunia virtual yang menarik di Bandara Changi, sekaligus menampilkan taman bernyanyi, perlombaan landasan pacu yang memacu adrenalin, hingga permainan dalam upaya untuk mengumpulkan troli bandara.

Dengan koleksi lebih dari 20 titik yang berbeda dan sepuluh zona yang tersebar di 3.000 meter persegi, Changi Experience Studio menggunakan teknologi mutahir untuk menghadirkan beragam perpaduan pengalaman unik di bawah satu atap, termasuk permainan interaktif, proyeksi yang bercerita, pertunjukan dan galeri pameran.

Setiap titik menceritakan potongan yang berbeda dari kisah Bandara Changi yang terungkap melalui partisipasi para pengunjung. Misalnya, pengunjung dapat bersenang-senang bermain dengan mensimulasikan berbagai fungsi di bandara dan mempelajari cara kerja di balik layar melalui pameran proyeksi interaktif.

Kamu juga dapat menantikan acara mendalam yang akan memicu indera dan imajinasimu tentang masa lalu dan masa depan penerbangan. Dirancang dengan perpaduan pengalaman yang menawarkan keterlibatan individu dan ikatan sosial, ruangan ini cocok untuk keluarga, teman, dan kelompok yang mencari tamasya yang menyenangkan hingga kegiatan komunal yang menarik.

Sebagai panduan indikatif untuk membantu kamu merencanakan program harian, dibutuhkan lebih dari 90 menit untuk menyelesaikan semua pengalaman di dalam Changi Experience Studio ini. Eksplorasi studio dilakukan dengan Travel Guide yang merupakan perangkat interaktif pribadi yang menyertai setiap pengunjung dalam perjalanan sepanjang studio.

Sepotong karton tampak sederhana dengan semua teknologi yang tertanam di dalamnya, Travel Guide serba guna ini memungkinkan interaksi aktif dan keterlibatan spontan antara pengunjung dan pameran dengan cara yang berbeda. Teknologi ini secara perdana digunakan di Changi Experience Studio dan pertama kalinya di Singapura dan Asia.

Salah satu sorotan utama pada studio adalah Garden of Harmony di mana pengunjung menggunakan Travel Guide masing-masing untuk membuat musik melalui gerakan tangan vertikal. Di taman yang mempesona ini, kamu bisa memainkan alat musik yang berbeda, sebelum bersama pemain lain untuk mempertunjukan sebuah simfoni yang dimainkan dalam bentuk tontonan audio dan visual yang memukau.

#GrowFearless with Fimela

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading