Sukses

Lifestyle

Ingin Menaikkan Berat Badan dengan Sehat? Konsumsi Makanan Berikut

Fimela.com, Jakarta Masalah berat badan bukan cuma dialami mereka yang ingin menurunkannya, beberapa orang justru merasa berat badannya kurang ideal dan berusaha keras untuk menaikkannya.

Sama seperti diet untuk menurunkan berat badan, menaikkan berat badan pun baiknya tidak dilakukan dengan sembarang. Jangan cuma mengonsumsi lemak serta kalori dalam jumlah banyak, pertimbangkan juga lemak dan kalori jenis apa yang masuk ke tubuh. Sebab, lemak dan kalori tidak semuanya bersahabat dengan kesehatan.

Untuk kamu yang sedang berusaha menaikkan berat badan, berikut sederet makanan sehat yang bisa kamu konsumsi karena kandungan sehatnya.

1. Selai kacang

Kaya akan protein dan vitamin, selai kacang sangat bermanfaat untuk tubuh. Kalorinya juga cukup untuk membentuk otot. Konsumsi selai kacang saat sarapan untuk menambah berat badan dengan sehat.

 

2. Alpukat

Karbohidrat dalam alpukat bisa jadi opsi pengganti nasi. Lemak dalam alpukat juga merupakan lemak tak jenuh yang sehat bagi tubuh, plus, alpukat kaya protein untuk membentuk otot.

3. Almond

Pilihlah almond sebagai camilan jika kamu ingin menaikkan berat badan dengan sehat. Melansir dari Boldsky, satu genggam kacang almond disebut mengandung 7 gram protein dan 18 gram lemak sehat.

4. Tuna

Kandungan protein dan essential oil alami dalam tuna membuat tubuh bekerja dengan lancar. Mengonsumsi tuna setiap hari juga disebut bisa meningkatkan berat badan dengan sehat.

Selamat mencoba dan semoga sukses, Sahabat Fimela!

Simak juga video berikut:

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading