Sukses

Lifestyle

Cara Lebih Sehat Menikmati Kopi dan Teh

Fimela.com, Jakarta Beberapa orang tidak bisa beraktivitas tanpa mengonsumsi kopi atau teh. Banyak juga yang bahkan saat bangun tidur harus langsung ngopi dulu sebelum beraktivitas. Mereka mengatakan bahwa baru merasa bisa berkonsentrasi setelah menikmati segelas kopi atau teh hangat.

Well, kali ini Fimela akan coba hadirkan tips untuk menikmati kopi dan teh dengan lebih sehat. Ternyata disarankan untuk minum air putih terlebih dahulu sebelum ngopi atau ngeteh. Demi kesehatan, sangat disarankan untuk minum air putih dulu sebelum meneguk teh atau kopi.

Segelas air putih akan sangat membantumu jadi lebih sehat dalam mengonsumsi kopi dan teh.

Teh dan kopi terbuat dari bahan-bahan alami, seperti daun teh dan biji kopi. Keduanya sama-sama mengandung kafein, hanya saja kandungan kafein dalam kopi lebih banyak daripada teh. Kafein adalah kandungan yang dapat meningkatkan energi dan bisa membuat kita lebih aktif dan terjaga. Cuma kalau konsumsinya berlebihan bisa memberi efek negatif pada tubuh seperti masalah pada jantung.

Minum air putih sebelum ngopi atau ngeteh akan mengencerkan kekentalan kafein dan menurunkan efek berbahayanya. Selain itu, kadar pH kopi adalah 5 dan teh adalah 6. Dengan kata lain, kopi dan teh sama-sama memiliki kadar asam yang tinggi. Mengonsumsinya berlebihan bisa menyebabkan gangguan kesehatan. Karena itu sebaiknya tidak mengonsumsi teh dan kopi secara berlebihan.

Imbangi dengan air putih serta makanan sehat lainnya ya Sahabat Fimela.

Simak Video Ini Juga Yuk.

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading