Isi Lemari Pakaian Berantakan, Begini Kepribadianmu!

Febi Anindya Kirana15 Jun 2019, 13:45 WIB
kepribadian

Fimela.com, Jakarta Berbagai hal dalam dirimu bisa mengungkap seperti apa dirimu, bahkan dari isi lemari pakaianmu. Banyak orang memiliki isi lemari pakaian yang berbeda-beda, mulai dari yang paling rapi hingga yang tidak beraturan dan berantakan.

Jika kamu merupakan jenis yang kedua, pemilik lemari berantakan, kamu adalah orang yang sulit melepaskan masa lalu atau susah move on. Seperti dikatakan Jennifer Baumgartner, Psy.D. dalam Psychology Today, ketidakmampuan merapikan baju bisa jadi tanda bahwa dirimu belum siap melepaskan memori masa lalu.

Nostalgia memang memberikan perasaan menyenangkan di waktu tertentu, tapi terlalu sering memikirkan masa lalu, membuatmu tak bisa berkembang dan melanjutkan hidup, karena dirimu berhenti hidup di masa lalu.

Kepribadian dari Isi Lemari Pakaian

kepribadian dari isi lemari pakaian
Photo by Ylanite Koppens from Pexels

Jennifer Baumgartner menyarankan, jika berada dalam situasi seperti ini, ambillah waktu paling tidak 20 menit setiap hari untuk melepaskan pikiran dari masa lalu. Dengan kata lain, dirimu harus 'mengemasi' kenangan itu agar tidak mengganggu kehidupanmu di masa sekarang.

Dengan begitu, perlahan kamu akan bisa membuang pakaian-pakaian yang tak diperlukan dan merapikan isi lemarimu. Sahabat Fimela termasuk orang yang memiliki lemari pakaian berantakan juga? Yuk rapikan sekarang.

Tonton juga video berikut ini

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓