Jangan Dikejar, Pria Lebih Suka Pada Perempuan yang Nggak Minat Padanya

Ivana Okta17 Jun 2019, 15:50 WIB
cinta

Fimela.com, Jakarta Biasanya saat suka pada seseorang, banyak perempuan yang tak segan untuk mengejar mereka. Well, ternyata menurut penelitian para pria tidak suka dikejar lho. Pria lebih suka mengejar perempuan daripada dikejar.

Ada alasan ilmiah mengapa pria lebih suka pada perempuan yang tidak mengejarnya. Penelitian yang dilakukan tahun 2014 oleh peneliti asal Chinese University of Hong Kong, University of Toronto, dan Stanford University menemukan bahwa pria lebih tertarik dengan perempuan yang sulit didapat dan bersikap tidak tertarik dengannya dibanding yang ngebet dan mengejarnya.

Pria tak suka dikejar.

cinta
ilustrasi pasangan/Photo by Ryan Jacobson on Unsplash

Dalam penelitian tersebut dilakukan kencan kilat antara pria dan perempuan. Tanpa sepengetahuan para pria, para perempuan ini diminta untuk tidak merespon dengan baik, menanggapi dengan pasif dan bersikap cuek. Beberapa perempuan pun diintruksikan untuk bersikap baik. Hasilnya, ternyata para pria ternyata lebih tertarik dengan perempuan yang bersikap hard-to-get.

Dikatakan bahwa para pria merasa 'bisa berkomitmen' dengan perempuan yang seperti itu dibandingan yang ngebet pada mereka. Ada juga kemungkinan bahwa para pria lebih penasaran dan lebih tertantang mengejar dan mengenal lebih jauh.

Tapi hasil penelitian ini juga tak bisa dipukul rata. Beberapa pria memang ada yang lebih suka dikejar daripada mengejar perempuan.

Simak Video Ini Juga Yuk.

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓