Sukses

Lifestyle

4 Olahan Masakan Sedap Berbahan Dasar Ceker, Favoritmu yang Mana?

Fimela.com, Jakarta Ceker merupakan salah satu bahan makanan yang memiliki cita rasa khas dan menggugah selera. Ceker juga merupakan salah satu bahan makanan yang bisa diolah menjadi berbagai masakan.

Dibandingkan dengan daging ayam, ceker memiliki harga yang cukup terjangkau. Tapi ingat Sahabat Fimela, walau ceker memiliki harga murah dan rasa enak, jangan berlebihan dalam mengonsumsi ceker ya.

Para penggemar ceker pasti tahu menu apa saja yang bisa dibuat dengan bahan utama ceker. Mau masakan yang manis, gurih atau ekstra pedas, ceker selalu bisa diandalkan. Berikut ini ada beberapa olahan masakan sedap dengan bahan dasar ceker.

Sop Ceker dan Seblak Ceker

Sop Ceker

Olahan masakan yang pertama ada sop ceker. Sop ceker memiliki cita rasa gurih sedap yang pas. Disajikan dengan kuah sop yang bening ditambah beberapa jenis sayuran sehat, siapapun pasti tak akan bisa menolak kelezatan sop ceker.

Seblak Ceker

Menu olahan masakan selanjutnya yang terbuat dari ceker adalah seblak ceker. Sebagai makanan khas Bandung dengan cita rasa gurih pedas, seblak yang ditambahkan ceker di dalamnya akan terasa sangat menggugah selera.

Ceker Kecap Pedas dan Soto Ceker

Ceker Kecap Pedas

Ceker juga bisa diolah menjadi ceker kecap pedas. Rebus ceker hingga benar-benar empuk dan matang kemudian buang airnya, sisihkan sebentar. Siapkan bumbu iris berupa bawang merah, bawang putih, cabai rawit, jahe, lengkuas dan daun bawang serta garam, kecap juga gula. Tumis bumbu kemudian masukkan ceker ke dalam bumbu, aduk rata kemudian tambahkan kecap. Masak dengan sedikit air hingga air menyusut dan bumbu meresap.

Soto Ceker

Kita juga bisa mengolah ceker menjadi soto yang gurih dan sedap tiada duanya. Jika sudah bosan dengan menu soto daging ayam atau daging sapi, yuk coba membuat soto ceker. Dijamin deh, rasa soto ceker tak kalah lezat dari soto daging. Malahan, soto ceker memiliki cita rasa yang lebih gurih dan bikin nagih.

Itulah beberapa olahan masakan yang terbuat dari bahan dasar ceker. Gimana, dari beberapa masakan yang ada, mana nih yang paling dirimu suka? Atau, dirimu memiliki olahan masakan dari ceker yang lainnya?

Simak Juga Video Berikut:

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading