Begini 5 Cara agar Bisa Berteman Lagi dengan Mantan!

Febi Anindya Kirana18 Jun 2019, 14:50 WIB
hubungan cinta

Fimela.com, Jakarta Bagi beberapa orang, berteman dengan mantan adalah hal yang tak mungkin. Semua ini seringkali disebabkan oleh terbawanya perasaan. Tapi jika kamu dan mantan sama-sama punya keinginan bisa berteman lagi (apalagi untuk mantan suami demi kebaikan anak), begini caranya agar bisa memulai pertemanan dengan teman.

1. Tunggu hingga perasaan mereda

Tentu setelah badai yang menyerang hubungan cinta, masing-masing dari kalian pasti menginginkan ada jeda untuk menata kembali hati. Tunggu hingga perasaan membaik dan bisa bersikap netral lagi. Pada saat itulah kalian siap berteman.

2. Saling memaafkan

Ini penting dilakukan setiap pihak, kamu harus sudah bisa memaafkannya begitu pula ia padamu. Tak ada lagi hard feeling akan mempermudah menjalin hubungan pertemanan dengan mantan. Saatnya membangun pemikiran dan kesan positif terhadap satu sama lain.

3. Perhatikan apa yang kamu bicarakan dengannya

Sebisa mungkin tidak membahas masa lalu yang menyakitkan atau melukai perasaan. Mungkin ada kalanya kalian bercanda dan situasinya lebih santai, bisa sedikit mengenang masa lalu namun ketahui batasannya.

Cara Bisa Berteman Lagi dengan Mantan

berteman dengan mantan
copyright Shutterstock

4. Jaga komunikasi

Jangan tiba-tiba hilang kontak, tetap jaga komunikasi dengan baik dengan sesekali menghubungi. Tentu tidak bisa sesering dulu, hubungi seperlunya saja, ini adalah permulaan yang baik untuk memberi kesempatan berteman lagi.

5. Cari pasangan yang tak masalah kamu berteman dengan mantan

Jika ingin berteman dengan mantan tanpa ada kecemburuan berlebihan, jalinlah hubungan cinta dengan pasangan yang tak mudah cemburu dan bisa menerima keputusanmu untuk berteman lagi dengan mantan.

Tentu saja, sebagian besar dari kita mungkin tak akan bisa sangat dekat lagi mereka, namun ada baiknya jika tak ada permusuhan dengan mantan, ya kan Sahabat Fimela?

Tonton juga video yang satu ini

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓