Hindari Bertengkar dengan Pasangan Saat Tubuh Sedang Lelah

Ivana Okta18 Jun 2019, 16:45 WIB
Bertengkar

Fimela.com, Jakarta Dalam suatu hubungan percintaan pasti tak akan luput dari pertengkaran. Nah, ada satu hal yang perlu dicatat, jangan pernah bertengkar dengan pasangan saat tubuh sedang lelah. Mengapa demikian?

Saat sedang lelah dan stres, seseorang akan jadi semakin mudah marah. Kondisi ini disebut dengan irritable mood. Jika memang sedang sebal dengan pasangan, jangan diutarakan saat dirimu atau dia dalam keadaan lelah.

Emosi lebih mudah meledak.

Pasangan bertengkar
Ilustrasi pasangan bertengkar (iStockpohoto/GeorgeRudy)

Dalam kondisi ini, emosi akan lebih mudah terpancing. Hal-hal kecil yang tidak penting pun bisa menimbulkan ledakan amarah yang benar-benar besar.

Perkataan yang terucap bisa jadi akan lebih kasar dan melukai. Jika keduanya sedang sama-sama sedang lelah dan emosi, kontak fisik bisa jadi tak terhindarkan. Ini bisa sangat membahayakan hubungan.

Saat sedang marah dan kondisi keduanya lelah sebaiknya berhenti bicara sejenak. Diam saja dulu daripada mengucapkan kata-kata yang bisa memperparah keadaan.

Saat marah lebih baik tidur saja Sahabat Fimela. Tidur akan membuatmu lebih bisa menjernihkan pikiran dan lebih tenang. Selesaikan masalah keesokan harinya saat kondisimu dan pasangan sudah benar-benar tenang.

Simak Video Ini Juga Yuk.

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓