Sukses

Lifestyle

Menjaga Sayuran Rebus Agar Tetap Fresh dan Tidak Lembek

Fimela.com, Jakarta Menyantap sayuran rebus memang paling nikmat, selain sehat, biasanya sayuran rebus ini dijadikan lalapan yang pas dimakan dengan sambal bisa juga tidak.

Untuk menjaga tekstur sayuran agar tetap bagus dan memiliki warna asli setelah direbus, ada cara dan trik khususnya. Usahakan sayuran tidak dibiarkan terendam di dalam air panas setelah matang direbus.

Nah, cara yang perlu kamu ketahui untuk membuat tekstur sayuran tetap garing dan memiliki warna bagus serta masih fresh, hal ini perlu banget kamu terapkan jika masak sayuran rebus.

Merendam di air dingin

Jika sayuran rebus sebentar lagi akan matang, hal yang harus kamu siapkan yaitu meletakan air dingin di dalam mangkuk untuk langsung memindahkan sayuran tersebut.

Ketika sayuran sudah matang, jangan dibiarkan terlalu lama di dalam rendaman air rebusan, selain membuat tekstur lebih lembek, hal tersebut juga akan mengubah warna sayuran menjadi tidak fresh.

Namun sebaliknya, jika sayuran rebus langsung dipindahkan ke rendaman air dingin, itu malah akan menjaga tekstur tetap garing dan mempertahankan warna asli yang lebih segar.

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading