Waktu yang Dibutuhkan Perempuan untuk Merasakan Orgasme

Mimi Rohmitriasih19 Jun 2019, 20:45 WIB
Hubungan Intim/Seks

Fimela.com, Jakarta Bagi pasangan suami istri, melakukan hubungan intim merupakan hal yang penting buat dilakukan. Hubungan intim tak hanya membuat hubungan fisik dan psikologis pasangan suami istri lebih dekat melainkan juga membuat keduanya semakin sayang satu sama lain. Melakukan hubungan intim juga memiliki banyak manfaat mengagumkan buat kesehatan fisik pun psikis keduanya.

Ketika melakukan hubungan intim dan kedua pasangan bisa merasakan orgasme terbaiknya, ini akan membuat keduanya merasakan kebahagiaan yang mengesankan. Ini juga akan membuat keduanya merasa semakin sayang, cinta dan peduli antara satu sama lainnya.

Berapa Lama Waktu yang Dibutuhkan Perempuan untuk Meraih Orgasme?

Hubungan Intim/Seks
Ilustrasi/copyright shutterstock.com

Mengenai hubungan intim dan orgasme, penelitian yang dilakukan para ahli menemukan jika perempuan umumnya membutuhkan waktu rata-rata 13 menit 25 detik untuk meraih orgasme. Melansir dari laman mail online, sebagian besar perempuan membutuhkan waktu antara 5 menit 42 detik hingga 21 menit untuk mencapai orgasme selama berhubungan intim.

Penelitian yang dilalukan ilmuwan di rentang waktu Oktober 2017 sampai September 2018 pada sedikitnya 642 partisipan, ditemukan jika perempuan rata-rata membutuhkan waktu selama 13 menit untuk mencapai orgasme. Lama sedikit waktu yang dibutuhkan juga tergantung dengan posisi hubungan intim, rangsangan yang diberikan pasangan hingga mood mereka saat melakukan hubungan.

Penelitian ini dilakukan di Kadave Institute of Medical Sciences di India dan dipublikasikan di The Journal Of Sexual Medicine. Dalam penelitian ini juga dijelaskan jika saat merasakan orgasme, sedikitnya 3 sampai 15 otot panggul mengalami kontraksi tak sengaja.

Di luar penelitian ini, beberapa perempuan mungkin akan membutuhkan waktu yang sangat sebentar untuk mencapai orgasme, beberapa perempuan lainnya tidak sedikit yang membutuhkan waktu sangat lama untuk mencapai orgasme.

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓