Sukses

Lifestyle

Program Kebugaran Ini Hadirkan 600 Instruktur dari Bangka Belitung Hingga Papua Barat

Fimela.com, Jakarta Indonesia memang telah berkembang menjadi pasar yang tepat dan penting bagi Zumba Fitness dalam beberapa tahun terakhir. Bukan hanya karena program kebugaran ini telah disukai secara luas saja, namun juga karena Zumba Fitness kian berhasil menambah jumlah penggemar setia, dan juga para instruktur.

Bahkan hingga saat ini, diperkirakan angka instruktur Zumba Fitness berlisensi mencapai setidaknya hampir 3.500 di seluruh Indonesia.

Melihat nilai pasar Indonesia yang signifikan sekaligus sebagai apresiasi terhadap anggota Zumba Instructor Network (anggota ZIN) Indonesia yang telah berdedikasi dalam menyebarkan kesehatan dan kebahagiaan di negara ini, Zumba Fitness mengadakan pertemuan para instruktur pada hari Minggu, (16/06).

Acara yang berlangsung di Pantai Festival Ancol, Jakarta Utara ini dihadiri oleh lebih dari 600 anggota ZIN dari berbagai daerah seperti Jawa, Papua, Maluku, Kalimantan, dan Sumatra.

Pada acara tersebut, para anggota ZIN terlibat dalam produksi syuting video untuk ZIN Volume, yang merupakan pembaharuan secara berkala dari koleksi lagu-lagu dan koreografi yang dikirimkan kepada mereka melalui aplikasi smartphone ZIN. Nantinya, para instruktur yang telah menerima koleksi terbaru tersebut dapat menggunakannya untuk mengajar kelas masing-masing.

Keseruan acara tersebut juga semakin terasa karena menghadirkan Zumba Education Specialist (ZES) Jennifer Kim dari Korea, Zumba Jammer (ZJ) Mauricio Camargo dari Amerika Serikat, dan ratusan anggota ZIN Indonesia serta dari negara lain yang mengunjungi Indonesia khusus untuk acara ini.

Acara yang menyenangkan

“Sangat menyenangkan acara ini dapat berlangsung kedua kalinya di Indonesia. Ditambah lagi kehadiran instruktur dari Singapura, Malaysia, Arab Saudi. Namun paling berkesan adalah sambutan hangat dan energi positif oleh ratusan anggota ZIN Indonesia yang hadir sehingga membuat syuting untuk ZIN Volume ini terasa sangat meriah,” jelas Mameto El Nino, anggota ZIN sekaligus panitia penyelenggara dari acara pertemuan dan syuting video ZIN Volume tersebut.

Risma Finantika, seorang anggota ZIN dari Bekasi, Jawa Barat, mengatakan, “Saya gemar berolahraga sejak masih kanak-kanak, tetapi tidak pernah bermimpi dapat berkarier dari ha lyang saya cintai. Menjadi instruktur Zumba adalah pengalaman yang luar biasa, terlebih jika bisa bergabung dengan acara seperti ini."

"Saya bertemu dengan instruktur lain dari seluruh Indonesia maupun negara lain. Bagi siapa pun yang berpikir untuk berkarir sebagai instruktur Zumba, jangan berpikir dua kali. Cobalah dan kamu tidak akan pernah menyesalinya. Di mana lagi kamu bisa menjadi bugar dan sehat, bersenang-senang, mendapat penghasilan tambahan, dan menginspirasi orang lain?” tutupnya.

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading