Sukses

Lifestyle

Agar Bakwan Empuk dan Tidak Alot, Gunakan Tepung Ini

Fimela.com, Jakarta Bakwan menjadi salah satu gorengan sehat yang bisa dibuat di rumah. Sayur mayur bisa diolah jadi makanan yang menggugah selera ini.

Membuat bakwan memang mudah. Kali ini Fimela akan coba hadirkan tips untuk membuat bakwan yang super lezat dan juga empuk. Dijamin bakwan yang dibuat tidak akan keras dengan tips berikut ini.

Berikut langkahnya:

  • Gunakan tepung terigu protein rendah atau sedang. Hindari menggunakan terigu protein tinggi karena bisa membuat bakwan jadi alot atau keras.
  • Selain itu sebaiknya tidak menguleni adonan bakwan terlalu sering. Ini juga berpotensi membuat bakwan jadi alot karena gluten terigu jika di uleni akan terbentuk. Walaupun yang digunakan adalah terigu protein rendah, tapi jika terlalu sering diuleni akan membuatnya jadi alot.
  • Aduk rata dan jangan terlalu kuat. Ini akan membuat bakwan jadi fluffy dan lebih empuk. Jika di uleni terlalu lama dan kuat adonannya dengan sayuran isinya, adonan bakwan bisa jadi semakin encer dan jadi berminyak.
  • Jika ingin bakwan yang renyah hindari menggunakan telur. Telur hanya akan membuat adonan jadi lembut dan saat sudah dingin, bakwan akan jadi lembek.

Nah, semoga tips ini bermanfaat dan Sahabat Fimela bisa memasak bakwa sayur yang super menggugah selera ya. Nantikan tips memasak lainnya hanya di sini.

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading