Sukses

Lifestyle

Rahasia Pancake Fluffy adalah Pada Telurnya

Fimela.com, Jakarta Siapa yang tak kenal kue yang satu ini. Pancake memang jadi favorit banyak orang. Pancake juga jadi alternatif yang oke untuk menu sarapan.

Pancake yang dijual memang tampak lebih menggoda karena empuk dan tampak sangat lembut. Membuat sendiri pancake kadang teksturnya lebih keras dan tidak fluffy. Lalu, bagaimana sih tips agar pancake super lembut dan empuk?

Rahasianya ada pada telurnya.

Ternyata, rahasianya ada pada penggunaan telurnya. Jangan mengocok putih dan kuning telur secara bersamaan karena ini akan membuat pancake jadi keras. Agar pancake teksturnya lembut, pisahkan telur dan kocok masing-masing.

Setelah mencampur semua bahan kering, masukkan kuning telur yang sudah dikocok sebelumnya. Aduk sampai rata. Setelah itu masukkan putih telur yang tidak dikocok. Putih telur yang dikocok terlebih dulu akan menyebabkan pancake jadi keras. Setelah adonan dimasukkan semua, aduk sampai rata.

Setelah itu diamkan adonan selama kurang lebih lima menit. Adonan akan menangkap udara sehingga adonan jadi empuk. Dijamin deh, pancake buatanmu akan super fluffy.

Selamat mencoba ya.

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading