5 Destinasi Wisata di Malta, Negara Indah yang Dikunjungi BTS

Anisha Saktian Putri24 Jun 2019, 14:30 WIB
BTS di Malta/pinterest

Fimela.com, Jakarta Malta merupakan sebuah kecil di laut Mediterania yang terkenal begitu indah. Boy band asal Korea Selatan, BTS pun pernah mengunjungi tempat tersebut di tahun 2018.

Kedatangan BTS tersebut bahkan membuat Malta, menjadi destinasi yang wajib dikunjungi. Terbukti, data statistik Trip.com menunjukan peningkatan pariwisata hingga 277 persen dari Januari-Mei 2019.

Nah, jika sahabat Fimela berkunjungan ke Malta, berikut beberapa destinasi yang wajib dikunjungi, dilansir dari tripholidays.com.

1. Valletta: Ibukota Elegan Malta

Valletta/pixabay
Valletta/pixabay

Seluruh kota Valletta adalah kesaksian dari kemegahan Kesatria Malta, bangsawan Eropa yang diberikan Kepulauan Maltese oleh Raja Spanyol pada tahun 1530. Para kesatria menciptakan modal yang layak untuk status aristokrat mereka, setara dengan Eropa besar lainnya. ibukota. Rencana jaringan reguler Valletta dan kotak-kotak umum yang tertata rapi menyingkap perencanaan kota abad ke-16 dari para ksatria yang logis.

Mulai tur Valletta di Saint John's Co-Cathedral. Gereja abad ke-16 ini dibangun oleh Ordo Ksatria yang berbeda, yang berasal dari berbagai negara seperti Prancis, Spanyol, dan Italia. Pengunjung dikejutkan oleh interior yang menakjubkan dengan dekorasi mewahnya yang mewah. Selanjutnya, kunjungi yang luar biasa Istana Grand Master, setelah kediaman Knights of Malta.

Istana ini menampilkan lukisan-lukisan indah yang menceritakan kisah kemenangan militer ksatria. Di dalam Istana Grand Master, Grand Armory menampilkan armor yang melindungi para ksatria dalam pertempuran. Pastikan untuk melihat Kebun Barracca Atas, dengan lengkungan bergaya romantik dan pemandangan cantik pelabuhan Valletta. Jika waktu mengizinkan, Museum Arkeologi layak dikunjungi untuk melihat artefak dari situs paling kuno Malta yang berusia 5.000 tahun.

2. The Medieval Hilltop Town of Mdina, Island of Malta

Mdina menawarkan pelarian ke kota dongeng yang mempesona. Kota puncak bukit abad pertengahan yang menawan ini penuh dengan sejarah. Turis harus melewati dramatis Gerbang utama untuk memasuki kota, memberikan kesan berjalan kembali ke masa lalu. Dalam benteng kota yang besar dan kuno ini adalah dunia yang menyenangkan dari jalanan pejalan kaki bebas mobil dan bangunan batu pasir kuno yang indah.

Situs yang paling penting adalah Katedral Saint Paul, bangunan Baroque yang megah yang dirancang oleh arsitek Malta, Lorenzo Gafa. Tempat kudus yang dihias mewah ini memiliki kubah yang megah, kolom marmer, detail berlapis emas, dan lukisan langit-langit yang cantik. Katedral memiliki abad ke-12 yang berharga ikon Madonna dan karya seni terkenal oleh pelukis Maltese yang terkenal Mattia Preti.

3. Blue Lagoon, Island of Comino: Kolam Renang Sempurna Alam

Blue Lagoon, Island of Comino/youtube
Blue Lagoon, Island of Comino/youtube

Situs alam yang menakjubkan, Blue Lagoon adalah pemandangan memukau dari perairan pirus yang jernih. Ia memiliki kualitas Pasifik Selatan dengan air yang menyapu dasar lautan pasir putih. Laguna yang luas ini memberi kesan sebagai kolam renang raksasa karena perairannya begitu tenang, dan ujung yang dangkal cukup aman bagi anak-anak.

Luar biasa untuk berenang atau bersantai di cabana tiup, inti laguna dibatasi dengan perahu. Laguna memiliki pantai kecil dengan payung dan kursi untuk disewakan.Selama musim ramai, pantai ini sering penuh pada pukul 10:30 sehingga sebaiknya tiba lebih awal. Pilihan lainnya adalah berjemur di lereng bukit berbatu yang panas dan terik.

4. Pesona Tepi Laut Mellieha, Island of Malta

Di pedesaan yang indah di Northwest Malta, Mellieha adalah tujuan pantai paling populer di pulau ini di antara keluarga Maltese. Pantai di sebelah jalan yang sibuk, yang mengurangi keindahan alam. Namun, banyak pengunjung menyukai Mellieha karena memiliki hamparan pantai berpasir terbesar di Kepulauan Maltese dengan garis pantai pasir putih halus sepanjang satu setengah kilometer.

5. Kuil Mnajdra dari Zaman Perunggu Maltese, Island of Malta

Kuil Mnajdra dari Zaman Perunggu Maltese/tripholidays.com
Kuil Mnajdra dari Zaman Perunggu Maltese/tripholidays.com

Berbagi daftar UNESCO dari situs Hagar Qim, Kuil Mnajdra ditemukan sejauh 500 meter dari Masjid Ħagar Kuil Qim. Situs arkeologi ini berada di hamparan pantai selatan Malta yang terisolasi dan berbukit-bukit yang menghadap ke laut. Situs ini mencakup tiga bangunan menghadap halaman depan oval umum dan mungkin merupakan bagian dari kompleks yang lebih besar.

#Growfearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓