Selain Turunkan Berat Badan, Ini 4 Alasan Kenapa Harus Join Boot Camp

Karla Farhana24 Jun 2019, 18:30 WIB
[Fimela] Olahraga

 

Fimela.com, Jakarta Ada begitu banyak pilihan dan jenis olahraga yang bisa kamu pilih. Bukan hanya kelas seperti zumba, yoga, atau juga pilates. Bukan juga olahraga atletik seperti lari. 

Biasanya, olahraga sendirian akan membuatmu skip dengan berbagai alasan. Namun, ikut kelas gym pun kadang menguras kantong. Padahal, ada berbagai pilihan lain untuk berolahraga demi tubuh bugar atau juga menurunkan berat badan. Salah satunya, boot camp. 

Kelas ini tidak seperti kelas fitness biasa. Tetapi, sebuah kelas yang akan mendorongmu untuk menjadi lebih kuat, dengan olahraga berbagai aliran yang dicampur, mulai dari angkat beban, kalistenik, kardio, dan lainnya. Kalau kamu belum pernah coba, berikut ini beberapa alasan kenapa boot camp bukan hanya sekadar kelas yang bakal membakar kalori tubuhmu. 

Hasil Lebih Cepat

Bukan hanya karena ada coach dengan berbagai pelatihan yang cukup 'keras,' boot camp cenderung akan challenge tubuhmu untuk melakukan dan mencoba olahraga baru. Dengan jenis olahraga yang terus berubah dari meeting per meeting, hasilnya pun juga lebih cepat terlihat. 

Dukungan dari Teman

Work out
workout makeup | iStock

Tidak seperti pergi ke gym dan kelas-kelas olahraga lain, di boot camp, kamu akan bertemu banyak orang yang juga sama-sama memiliki visi serupa. Sehingga, tulis Live Strong, kamu akan lebih termotivasi dengan dukungan dari coach dan teman-teman. Progress pun akan semakin terlihat karena kamu terus semangat. 

Outdoor, Indoor

Bukan hanya di dalam ruangan atau studio untuk olahraga, boot camp bisa kamu lakukan bersama coach dan teman-teman di mana pun kamu ingin. Alat yang digunakan pun sangat flexible. Bisa dengan alat-alat fitness, atau alat lain seperti ban truk, tali, tembok, dan berbagai alat lainnya. 

Menyenangkan

Olahraga ini bukan hanya sekadar mencari keringat. Tetapi merupakan aktivitas yang menyenangkan. Sehingga, kamu akan tidak mudah menyerah jika masih belum bisa mencapai target. Jadi, jangan takut untuk mencoba hal baru dan join boot camp. 

Simak Video Berikut

#GrowFearless

Lanjutkan Membaca ↓