JICOMFEST 2019 Hadirkan Komika Wanita Taraf Dunia Yumi Nagashima, Nonton Yuk!

Zaki Baldan19 Jun 2019, 22:09 WIB
JICOMFEST 2019 Hadirkan Komika Wanita Taraf Dunia Yumi Nagashima, Nonton Yuk!

Fimela.com, Jakarta Bulan Agustus dijamin akan terasa manis karena bakal digelar event besar yang mengumpulkan kurang lebih 100 komedian dan komika ternama Indonesia dan mancanegara. Bertempat di JI Expo Kemayoran, Jakarta Pusat, JICOMFEST 2019 alias Jakarta International Comedy Festival siap digelar pada 3 dan 4 Agustus 2019 mendatang.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Jakarta Int'l COMEDY FESTIVAL (@jicomfest) on

Ada banyak sekali nama besar di dunia komika tanah air yang siap meramaikan, seperti Pandji Pragiwaksono, Ernest Prakasa, dan Raditya Dika. Makin lengkap karena event ini pun bakal dibikin semaran berkat penampilan deretan komedian luar negeri. Satu nama yang menarik buat disimak adalah Yumi Nagashima. Sosok wanita inspiratif ini sukses mendapat gelar komika bertaraf internasional berkat pencapaiannya di dunia komedi.

Sebelum nonton penampilannya di JICOMFEST 2019 nanti, kenalan lebih dekat yuk sama Yumi, Sahabat Fimela!

Butuh Tiga Tahun untuk Bersinar

Yumi Nagashima dikenal luas sebagai komedian yang tinggal di Vancouver. Hanya dalam waktu kurang dari tiga tahun, komika dan aktris ini mulai menggalang penggemar berkat penampilannya yang sassy dan keunikan cara pandangnya. Ratusan ribu orang sudah menonton videonya di Youtube, Japanese Sweet Bite Technique. Selain itu, perempuan blasteran Jepang - Kanada ini pun sering sekali menghiasi berbagai program. Mulai The Debaters di radio CBC, CBC TV di 2019 Winnipeg Comedy Fesival, ambil bagian dari Just For Laughs North West, hingga jadi finalis 2016 dan 2017 Yuk Off Competition.

Tantangan di Awal Karir

Walau kariernya tampak mulus, Yumi sempat mengalami tantangan berat saat memasuki bisnis pertunjukan. Kalau ingin sukses, perempuan yang menunjukkan kemampuan aktingnya di THE MAN IN THE HIGH CASTLE ini diminta untuk menghilangkan aksen Jepangnya. Walau punya gelar sastra Inggris dan mengajar bahasa Inggris di sekolah, ia terus ditolak saat menjajal peruntungannya di Hollywood North.

Jalan ke Dunia Hiburan Terbuka

Nasib baik mulai menghampirinya saat teman Yumi memintanya mengikuti casting film. Perempuan yang merilis MY NAME IS YUMI di tahun 2019 ini ngotot mempertahankan aksennya dan berhasil menghantarkan dialog lucu yang bikin semua orang menyukainya.

Seakan menemukan jalan untuk menggeluti jalur komedi, ia punya harapan besar dalam menginspirasi perempuan muda Asia untuk melakukan apapun yang diinginkan. Hal sama yang ia rasakan saat mengidolakan Erica Sigurdson, mentornya yang berprofesi sebagai penulis, produser, dan komedian pemenang Leo Award.

Punya Kebiasaan Unik

Bukan hanya mengandalkan pada tampilan yang menawan, Yumi punya kebiasaan unik yang membuatnya terkenal. Ia sering menertawakan leluconnya sendiri terutama saat mengantisipasi reaksi yang bakal didapatkannya, tepat sebelum menghantarkan dialog kocak. ia pun mampu mengangkat tema sederhana yang sering dialaminya, tanpa mengubah aksen atau caranya berbicara.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Jakarta Int'l COMEDY FESTIVAL (@jicomfest) on

Menarik sekali bukan menikmati perjalanan karier salah satu penampil di JICOMFEST 2019 itu? Kesempatan emas buat membuktikan sendiri aksinya yang menghibur terbuka lebar. Jadi saksi kocaknya performa Yumi Nagashima dan komedian lainnya yang bakal menggemparkan 4 panggung di JICOMFEST 2019. Mulai dari Panggung Ateng, Panggung DKI, Panggung Bing, dan Panggung Bang Ben. Ajak ramai-ramai keluarga tercinta, sahabat, atau orang-orang terdekatmu. Beli tiketnya sekarang di sini.