Begini Cara Membuat Bakpao yang Putih Bersih

Ivana Okta20 Jun 2019, 17:10 WIB
bakpao

Fimela.com, Jakarta Sore hari pasti akan jadi makin menyenangkan jika ditemani kudapan yang lezat. Bakpao yang hangat dan empuk akan jadi salah satu pilihan yang pas untuk menemani sore harimu.

Nah, bakpao yang menggugah selera adalah yang warnanya putih bersih. Banyak bakpao yang warnanya kusam sehingga tampak kurang menarik. Well, bagi Sahabat Fimela yang ingin membuat sendiri bakpao yang putih bersih.

Berikut ada rahasia yang bisa diikuti.

Rahasianya ada pada tepung yang dipakai.

bakpao
bakpao/copyright?: shutterstock
  • Yang pertama adalah gunakanlah bahan-bahan berkualitas baik dan segar untuk bahan bakpao. Bahan yang segar adalah yang terpenting dalam membuat bakpo yang warnanya putih cerah. Pastikan gunakan tepung berwarna cerah, tidak apek dan halus teksturnya.
  • Gunakan tepung tangmien yang warnanya lebih putih dan teksturnya lebih halus dari terigu. Tepung ini biasanya dipakai untuk membuat dimsum. Jika tidak ada, bisa menggunakan tepung terigu berprotein rendah.
  • Agar bakpao berwarna putih cerah dan tidak kusam, gunakan mentega putih. Mentega ini berwarna putih dan tak akan membuat bakpao jadi kusam. Potong kecil-kecil mentega agar mudah dicampurkan dalam adonan.

Nah, semoga tips ini bermanfaat untukmu ya Sahabat Fimela. Nantikan tips memasak lainnya hanya di sini.

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓