Sukses

Lifestyle

5 Tanda Hubunganmu Belum Saatnya Berakhir

Fimela.com, Jakarta Mengatasi masalah dalam hubungan memang menyita waktu dan tenaga. Kata "putus" bisa menjadi pilihan terakhir ketika hubungan sudah begitu tidak kondusif.

Daripada menyesal, pastikan kembali bahwa hubunganmu tidak seharusnya berakhir meski tertimpa masalah. Melansir dari Elite Daily, setidaknya kamu bisa memastikan hal tersebut dengan lima tanda berikut ini.

1. Menyangkal hubunganmu bisa berakhir

Kamu tidak pernah bisa selesai dari masalah hubungan jika menghindari diri merasa kesal, sedih, dan marah untuk sementara waktu. Penyangkalan yang masih selalu terjadi bisa menjadi tanda bahwa hubunganmu belum siap untuk berakhir.

2. Masih ingin berkomunikasi

Ketika hubungan berakhir, hal yang lumrah jika kamu merasa selalu ingin masih berkomunikasi dengan mantan pacar. Jadi, ketika kamu masih bisa berkomunikasi dengan pasangan, kemungkinan sangat kecil bahwa hubungan tersebut berakhir. Jika dalam komunikasi tersebut sudah mencapai sebuah komitmen baru, kamu bisa melanjutkan hubunganmu kembali.

Tanda bahwa hubunganmu belum saatnya berakhir

3. Masih memeriksa media sosialnya

Media sosial membuat perpisahan menjadi sangat sulit. Kamu bisa melihatnya setiap hari dan membuat semakin sulit melupakannya. Sehingga jika kamu masih berusaha untuk memeriksa media sosial, kamu belum siap dengan berakhirnya hubungan.

4. Telah mendapatkan banyak barang kenangan

Barang kenangan dari pasangan bisa menjadi bumerang untuk diri kita ketika menghadapi hubungan yang nyaris kandas. Akan menjadi beban bagi diri kita untuk mengakhiri hubungan tersebut. Jika sudah mantap untuk mengakhiri hubungan, lebih baik sumbangkan, jual atau buang semua barang yang pernah diberikan oleh pasangan.

5. Tidak pernah meluangkan waktu untuk diri sendiri

Ketika hubungan sudah berakhir, bukanlah tentang "Kita" melainkan "Aku". Sehingga setelah putus menjadi waktu yang tepat untuk lebih mencintai diri sendiri. Namun jika kamu sangat enggan bahkan tidak terpikir untuk meluangkan waktu bagi diri sendiri, mungkin memang sebenarnya hubunganmu belum saatnya berakhir.

Simak video berikut ini

#GrowFearless with Fimela

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading