Sukses

Lifestyle

Rahasia Masak Wafel Renyah di Luar Lembut di Dalam

ringkasan

  • Jika biasanya kita menggunakan margarin, jika ingin bagian luarnya lebih garing, coba pakai minyak goreng.
  • Putih telur adalah kunci utama untuk menghasilkan adonan waffle yang mengembang. Aduk putih telur hingga kental kaku, lalu masukan ke dalam adonan tepung.
  • angan terlalu lama mengaduk karena akan membuat waffle menjadi pecah.

Fimela.com, Jakarta Seperti pancake, bagi yang bosan sarapan nasi, wafel bisa jadi salah satu alternatif yang oke. Wafel yang lembut pasti akan memanjakan lidahmu. Kali ini Fimela pun bakal coba hadirkan tips membuat wafel yang lembut di dalam namun renyah di luar. Seperti apa sih?

Ada tiga trik yang bisa dicoba.

  • Ternyata rahasianya adalah pakai minyak goreng. Jika biasanya kita menggunakan margarin, jika ingin bagian luarnya lebih garing, coba pakai minyak goreng.
  • Tak cuma itu saja, untuk telurnya lebih baik dikocok secara terpisah. Putih telur adalah kunci utama untuk menghasilkan adonan waffle yang mengembang. Aduk putih telur hingga kental kaku, lalu masukan ke dalam adonan tepung. Wafel hasil akhirnya akan lebih ringan, renyah di luar dan lembut di dalam.
  • Jangan terlalu lama mengaduk karena akan membuat waffle menjadi pecah.

Tiga trik itu akan bisa menghasilkan wafel yang super empuk dan lezat. Sangat mudah sekali kan Sahabat Fimela. Semoga ini bermanfaat dan memberikan pengetahuan baru di dapur ya. Happy cooking!

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading