Sukses

Lifestyle

4 Sayuran yang Bisa Dijadikan Keripik Renyah dan Gurih

Fimela.com, Jakarta Sayur merupakan sumber nutrisi dan vitamin yang baik buat tubuh. Sayur juga menjadi salah satu bahan makanan yang sangat penting untuk kita konsumsi setiap harinya.

Ngomongin soal sayur, biasanya sayur dimasak dengan cara direbus, dikukus atau ditumis. Tapi jangan salah Sahabat Fimela, beberapa sayur rupanya bisa dimasak dengan cara digoreng bahkan dijadikan keripik yang renyah dan gurih.

Ada beberapa sayuran yang bisa diolah mejnjadi camilan dan keripik. Sayuran tersebut antara lain sebagai berikut.

Bayam

Sayur pertama yang bisa disulap menjadi keripik lezat dan menggugah selera adalah sayur bayam. Sayur yang kaya akan zat besi dan vitaminnya ini memiliki rasa yang gurih dan super menggugah selera ketika diolah menjadi keripik. Di beberapa daerah di Indonesia, keripik bayam bahkan menjadi camilan khas yang sangat digemari.

Sayur yang Bisa Dibuat Keripik Lainnya

Pare

Sayur pare yang pahit juga bisa disulap menjadi keripik yang super lezat dan menggugah selera. Melalui cara pengolahan yang tepat, sayur pare yang identik dengan rasa pahit akan berubah menjadi sangat gurih setelah menjadi keripik.

Terong

Sayur selanjutnya yang bisa diolah menjadi keripik adalah terong. Daging terong yang memiliki cita rasa khas akan berubah menjadi sangat gurih ketika berbalut tepung dan digoreng garing menjadi keripik.

Wortel

Sayur wortel rupanya juga bisa disulap menjadi keripik yang gurih, renyah dan menggugah selera. Bahkan, keripik wortel akan memiliki cita rasa manis yang unik dan disukai semua orang khususnya anak-anak.

Itulah beberapa sayur yang bisa diolah menjadi camilan atau keripik renyah dan gurihnya bikin nagih. Jadi gimana nih, tertarik untuk mencoba membuat keripik sayur juga di rumah? Semoga informasi ini bermanfaat ya.

Simak Juga Video Berikut Ini:

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading