Cara Praktis Memasak Ceker agar Lebih Empuk

Mimi Rohmitriasih22 Jun 2019, 14:20 WIB
Ceker

Fimela.com, Jakarta Ceker menjadi salah satu bahan makanan yang bisa diolah menjadi berbagai makanan lezat. Ceker juga menjadi salah satu bahan makanan yang disukai karena rasanya yang lezat dan menggugah selera.

Memasak ceker bisa dibilang sebagai aktivitas yang menyenangkan. Harganya yang murah dan proses memasaknya yang tak butuh waktu lama, membuat sebagian besar hobi memasak ceker di rumah.

Oh iya, ngomongin soal memasak ceker, kali ini Fimela punya cara untuk memasak ceker agar lebih empuk dan matang sempurna. Cara ini juga bisa membuat masakan ceker lebih sehat dan nikmat. Berikut cara memasak ceker agar lebih empuk.

Cara Memasak Ceker

Ceker Pedas
Ilustrasi/copyright shutterstock.com
  1. Saat membeli ceker, pastikan untuk membeli ceker yang masih baru dan segar. Pilih ceker yang bersih dan kualitasnya baik.
  2. Cuci ceker hingga benar-benar bersih. Hilangkan sisa kulit yang menempel di ceker dan potong kuku-kukunya.
  3. Rebus air hingga mendidih, kemudian masukkan ceker yang telah dicuci bersih. Tambahkan sedikit garam dalam proses merebus agar ceker lebih mudah empuk dan terasa lebih gurih.
  4. Tambahkan rempah jahe dan lengkuas secukupnya ke dalam rebusan ceker untuk mengurangi bau amis ceker.
  5. Jika ingin ceker yang lebih empuk hingga ke tulang, rebus ceker di panci presto menggunakan api sedang. Tutup rapat panci presto.
  6. Angkat ceker yang telah empuk, buang air rebusannya dna tiriskan dulu sebelum dimasak.
  7. Masak ceker menjadi masakan yang paling favorit bisa ceker kecap, soto ceker atau ceker balado.

Tips dapur yang sangat mudah bukan? Selamat mencoba cara ini dan semoga semakin memudahkanmu untuk memasak ceker di rumah.

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓