Sukses

Lifestyle

Cara Masak Cumi Bakar yang Benar Agar Tak Alot

Fimela.com, Jakarta Cumi-cumi merupakan seafood atau makanan laut yang sangat populer. Seafood ini punya rasa yang lezat dan juga nikmat. Cumi-cumi bisa diolah jadi berbagai macam menu yang sangat lezat dan menggugah selera. Cumi bisa digoreng, tumis, bakar, dan lain sebagainya.

Cumi bakar jadi salah satu menu kesukaan. Nah, tapi Sahabat Fimela harus tahu cara memasaknya yang benar karena salah masak cumi akan berakibat dagingnya alot atau keras. Ini pasti akan membuatmu jadi hilang selera.

Cumi yang alot tentu bikin selera makan menurun.

Memasak cumi bakar hampir sama dengan membakar ayam atau ikan. Setelah cumi direndam beberapa saat dalam bumbu bisa langsung dibakar di atas pemanggang. Cara terbaik untuk membumbui cumi ialah ketika masih mentah. Jadi, setelah dibersihkan cumi harus direndam dengan racikan bumbu. Rendam selama setidaknya 30 menit sampai bumbu meresap. Bari bakar cumi.

Setelah itu, cumi kembali dengan bumbunya dan bakar hingga matang. Jangan lupa membalik cumi ya. Memanggang cumi terlalu lama bisa membuat teksturnya jadi alot. Panggang di setiap sisinya selama dua menit saja sampai permukaannya kecoklatan.

Nah, semoga tips ini bermanfaat untukmu ya Sahabat Fimela. Selamat mencoba.

 

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading