Sukses

Lifestyle

The Big Start Season 4, Ajang Kembangkan UMKM Tanah Air

Fimela.com, Jakarta Sektor perekonomian Indonesia kian meningkat berkat salah satu kontribusi dari industri kreatif. Blibli.com mendorong kapabilitas UMKM Indonesia dengan mengadakan ajang The Big Start Season 4.

Dengan tema "Nyalakan Ambisimu, Wujudkan Suksesmu", The Big Start Season 4 membuka kesempatan bagi para creativepreneur muda untuk mengasah kemampuan bisnis sesuai dengan kebutuhan pasar. Selain itu, mereka bisa mengikuti ajang pameran di luar negeri dan berkolaborasi dengan merek lokal untuk proyek sesuai.

UMKM Indonesia sendiri memiliki tujuh tantangan yang bisa menghambat perkembangan bisnisnya. Seperti pasar, pendanaan, jaringan, techological system, pengetahuan bisnis, kehadiran online, serta kreativitas dan inovasi.

"Besarnya kontribusi usaha kreatif bagi PDB Indonesia menunjukkan bahwa creativepreneur muda mampu memberikan kontribusi signifikan bagi perekonomian nasional. Blibli.com berkomitmen untuk memainkan perannya sebagai mal online dalam meningkatkan kapasitas creativepreneur untuk memenangkan pasar," ujar Andy Adrian selaku Deputy CMO Blibli.com.

 

Mengusung 2 inisiatif untuk mengembangkan bisnis

Untuk memperkuat kapasitas creativepreneur, Blibli.com pun mengusung dua inisiatif, yakni kompetisi The Big Star sebagai titik awal mencari creativepreneur dengan usaha menjanjikan, serta Galeri Indonensia yang berperan sebagai platform penjualan dan pembinaan yang berkelanjutan para creativepreneur.

Mendukung pemasaran terkini, Blibli.com menggunakan Marketing 4.0 yang mengutamakan kolaborasi, jaringan, serta sinergi antara online dan offline dalam mengembangkan usaha di era digital. Para creativepreneur inipun nantinya akan dibantu dari segi konten pemasaran digital hingga jaringan dengan pasar lokal dan internasional. Sehingga creativepreneur mendapatkan modal kemampuan untuk melayani pasar yang mereka tuju.

Simak video berikut ini

#GrowFearless with Fimela

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading