Sukses

Peringatan Konten!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

Verifikasi UmurStop di Sini

Lifestyle

Malu dan Cemas Saat Berhubungan Intim Bikin Sulit Orgasme

Fimela.com, Jakarta Bagi pasangan suami istri, melakukan hubungan intim menjadi aktivitas yang penting dilakukan. Lewat hubungan intim, pasangan bisa merasa lebih dekat secara fisik maupun psikis. Lewat hubungan intim, pasangan juga bisa saling mengenal dan memahami lebih dalam antara satu sama lain.

Melansir dari laman prevention.com, berhubungan intim juga bisa meningkatkan rasa bahagia di hati pasangan. Hubungan yang dilakukan hingga pasangan mencapai orgasme terbaik mereka, ini akan membuat keduanya semakin mencintai dan menyayangi.

Namun sayangnya, menurut penelitian yang dilakukan para ahli menemukan jika tidak sedikit perempuan yang memalsukan orgasme mereka. Tidak sedikit perempuan yang pura-pura mencapai orgasme terbaik mereka padahal mereka sama sekali tidak merasa nyaman dengan hubungan yang dilakukan.

Perempuan Sulit Orgasme Karena Malu

Para ahli mengungkapkan jika umumnya perempuan sulit merasakan orgasme karena merasa malu. Perasaan malu itu muncul karena berbagai alasan.

Alasannya mulai dari perempuan akan merasa cemas dan khawatir jika pasangan tidak menyukai cara mereka orgasme, perempuan kesulitan menebak perasaan pasangan apakah ia benar-benar menyukai momen intim tersebut atau sebaliknya hingga kekhawatiran mengenai banyak hal di sekitarnya.

Holly Richmond, seorang psikilog dan ahli terapi seks mengungkapkan jika perempuan yang takut ditertawakan atau ditolak pasangan saat orgasme juga akan menyulitkannya orgasme. Penelitian pada tahun 2010 yang diterbitkan di Journal of Sex Research menermukan jika lebih dari 67% perempuan tidak bisa merasakan orgasme dengan baik saat mereka tidak fokus selama berhubungan intim.

Agar bisa meraih orgasme terbaik selama berhubungan intim, penting bagimu untuk lebih fokus. Tak perlu malu atau cemas tentang perasaan pasangan. Hampir semua pria merasa sangat bahagia dan semakin bergairah ketika mendapati pasangannya menikmati hubungan intim yang mereka lakukan.

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading