3 Aktivitas untuk Membuatmu Lebih Menghargai Tubuhmu Sendiri

Endah Wijayanti25 Jun 2019, 08:15 WIB
menghargai tubuh

ringkasan

  • Beri Perhatian Lebih pada Bagian Tubuh yang Sering Diabaikan
  • Dokumentasikan Pose Terbaikmu
  • Kembali Rutin Olahraga
Lanjutkan Membaca

Fimela.com, Jakarta Proses untuk bisa menerima dan menghargai tubuh sendiri adakalanya terasa cukup sulit. Setiap kali bercermin kita selalu merasa ada saja dari diri dan tubuh kita yang kurang sempurna. Ada saja hal-hal dari tubuh kita yang selalu terlihat buruk. Padahal penting bagi kita untuk lebih menghargai tubuh kita agar bisa lebih bahagia.

Bila selama ini kita belum benar-benar menghargai tubuh kita sendiri, ini saatnya untuk mengambil langkah pertama. Ada hal dan aktivitas mudah yang bisa dilakukan sekarang untuk membantu lebih mencintai tubuhmu sendiri. Saatnya kita membangun positive body image untuk diri kita sendiri.

1. Beri Perhatian Lebih pada Bagian Tubuh yang Sering Diabaikan

Apakah selama ini leher dan bahu kita sering pegal-pegal? Adakah bagian tubuh yang selama ini sudah terlalu keras kita suruh untuk bekerja dan beraktivitas? Coba untuk memberikan perhatian lebih pada bagian dan anggota tubuh yang selama ini sering diabaikan. Terkadang kita baru menyadari betapa berharganya tubuh kita saat kita akhirnya jatuh sakit atau mengalami cedera. Coba deh sekarang bercermin dan temukan area atau bagian tubuh yang sudah lama tidak kita rawat.

 

2. Dokumentasikan Pose Terbaikmu

toxic
Ilustrasi./Copyright shutterstock.com

Hidup di era media sosial seperti sekarang memang kadang bikin kita stres sendiri. Mudah sekali bagi kita untuk membanding-bandingkan diri kita dengan orang lain. Selalu ada yang kulitnya lebih putih. Selalu ada yang tubuhnya tampak lebih langsing, hidung lebih mancung, dan badan yang tinggi semampai lebih seksi. Tapi kita jangan sampai menghabiskan semua waktu kita untuk iri pada yang dimiliki orang lain. Kita memiliki kecantikan kita sendiri.

Sesekali mungkin bisa dicoba untuk mendokumentasikan pose terbaikmu. Entah dengan foto selfie atau minta tolong seseorang untuk memotretmu. Foto tersebut tak perlu dipamerkan di media sosial. Cukup kita simpan sendiri saja. Tujuannya hanya sebagai pengingat bahwa kita memang berbeda dari orang lain. Serta, tiap orang punya keunikan sendiri di dalam dirinya.

3. Kembali Rutin Olahraga

corgasm
Ilustrasi./Copyright shutterstock.com

Coba mulai dengan melakukan olahraga yang paling kita suka atau yang membuat kita nyaman melakukannya. Manjakan tubuhmu dengan olahraga yang bisa membuat tubuh terasa lebih bugar. Dengan kondisi fisik yang lebih sehat, kita akan lebih mudah melakukan banyak hal. Sehingga kita tak lagi gampang stres menghadapi rutinitas dan kesibukan yang ada.

Yuk, kita sama-sama belajar dan berproses untuk lebih mensyukuri dan mencintai tubuh kita. Melakukan sesuatu yang baik untuk tubuh kita pasti akan menghadirkan lebih banyak hal positif lainnya.

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓