Sukses

Lifestyle

Saat Ovulasi Kenapa Ingin Tampil Seksi? Ini Jawabannya

Fimela.com, Jakarta Siklus ovulasi dan menstruasi setiap bulan sangat memengaruhi kehidupan kita. Saat sedang PMS, suasana hati bisa naik turun tak karuan. Ketika sedang menstruasi, seluruh tubuh rasanya tidak nyaman. Lalu ketika sedang dalam masa ovulasi, ehm... rasanya ingin selalu tampil seksi.

Libido perempuan meningkat saat sedang ovulasi. Karena masuk dalam masa subur, maka peluang untuk hamil dalam fase ini sangatlah tinggi. Dilansir dari bustle.com, sebuah penelitian dari University of British Columbia menemukan bahwa perempuan cenderung suka memakai baju pink atau merah saat sedang ovulasi. Wajah seorang perempuan pun akan tampak lebih atraktif saat sedang ovulasi.

Ada kecenderungan untuk ingin tampil seksi saat sedang ovulasi. Saat memilih baju, ingin memilih yang lebih seksi. Kenapa bisa begitu? Penyebab utamanya adalah karena perubahan hormon dalam tubuh. Dilansir dari shesaid.com, saat sedang ovulasi, kadar estrogen dan testosteron dalam tubuh naik karena proses pelepasan telur yang bergerak menuju tuba fallopii, tempat sel telur perempuan dapat dibuahi jika bertemu dengan sel sperma pria, lalu terjadilah proses kehamilan. Gairah seks pun meningkat pada fase tersebut

Menurut para peneliti dari University of Minnesota, kita membeli dan memakai baju yang lebih seksi pada saat kita berada pada masa paling subur untuk menonjol dalam mencari pasangan. Bahkan kadang kita sendiri tak betul-betul sadar kenapa mendadak suka tampil seksi saat sedang ovulasi.

Bila kita merasa tiba-tiba ingin tampil lebih seksi, coba ingat lagi siklus bulanan kita. Bisa jadi pada saat itu kita sedang dalam masa subur. Perubahan hormon dalam tubuh adalah penyebab utamanya.

 

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading