5 Menu Sarapan Tanpa Kuah Paling Populer di Indonesia

Mimi Rohmitriasih25 Jun 2019, 16:21 WIB
Nasi Uduk

Fimela.com, Jakarta Apa menu sarapanmu hari ini? Apakah dirimu memiliki menu sarapan favorit?

Mengenai menu sarapan, masyarakat Indonesia umumnya memiliki menu favorit yang begitu enak dan menggugah selera. Ada banyak makanan yang bisa dijadikan menu sarapan mulai dari nasi pecel, nasi uduk, nasi kuning atau nasi jagung.

Sejauh ini, nasi hampir tidak pernah absen dari daftar menu sarapan, makan siang bahkan makan malam masyarakat Indonesia. Bagi beberapa orang, rasanya belum lega jika dalam seharinya ia belum makan nasi. Bicara mengenai nasi, berikut ada beberapa menu sarapan tanpa kuah dengan menu utama nasi yang paling populer di Indonesia. Apa saja?

Nasi Goreng, Nasi Campur dan Nasi Pecel

nasi goreng
Ilustrasi/copyright shutterstock.com

Nasi Goreng

Menu tanpa kuah pertama untuk sarapan adalah nasi goreng. Nasi goreng dengan sedikit tambahan daging ayam, potongan sosis, telur, bakso dan udang bisa menjadi inspirasi menu sarapan terbaikmu.

Nasi Campur

Menu sarapan tanpa kuah selanjutnya ada nasi campur. Menu ini biasanya berupa nasi putih dengan lauk mie goreng, kering tempe, kacang goreng, ayam goreng, ayam bakar atau telur dadar. Nasi campur merupakan menu makanan dengan berbagai macam lauk di dalamnya.

Nasi Pecel

Nasi pecel juga menjadi salah satu menu sarapan favorit masyarakat Indonesia. Meski sajian ini tanpa kuah, segarnya sayuran dengan siraman bumbu kacang di atasnya membuat siapa saja enggan menolak kelezatan dan sehatnya nasi pecel.

Nasi Kuning dan Nasi Uduk

Nasi Kuning
Ilustrasi/copyright shutterstock.com

Nasi Kuning

Menu sarapan selanjutnya ada nasi kuning. Nasi kuning memiliki rasa yang gurih dan menggugah selera karena nasi dibuat dengan santan, garam dan kunyit sebagai pewarna kuning. Nasi kuning biasa disajikan bersama lauk mie goreng, kering tempe, ayam goreng, sambal, ikan goreng, telur dan masih banyak lagi.

Nasi Uduk

Menu sarapan paling populer di Indonesia selanjutnya ada nasi uduk. Lauk untuk pelengkap nasi uduk biasanya adalah mie goreng, tempe kering, perkedel kentang, telur dadar, telur ceplok, ayam goreng dan masih banyak lagi.

Itulah beberapa menu sarapan yang paling populer di Indonesia. Dari sekian banyak menu yang ada, mana nih yang menjadi favoritmu?

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓