Sukses

Lifestyle

Kecerdasan Memengaruhi Selera Humor, Menurut Penelitian!

Fimela.com, Jakarta Banyak orang mungkin tak tahu bahwa ternyata tingkat kecerdasan dengan selera humor itu berhubungan sangat erat.

Peneliti dari Austria yang dimuat dalam jurnal Personality and Individual Differences menemukan bahwa orang-orang yang lucu, terutama mereka yang menyukai dark humor atau guyonan yang agak sarkas dan pedas, biasanya memiliki IQ yang lebih tinggi daripada orang yang tak punya selera humor atau kurang bercanda.

Penelitian memaparkan bahwa otak mereka memproses informasi secara kognitif maupun emosional dengan lebih baik ketika menanggapi humor. Bukan hanya itu, peneliti juga menunjukkan bahwa mereka yang punya selera humor tinggi juga lebih baik dalam kecedasan verbal dan nonverbal.

Kecerdasan Diprediksi dari Selera Humor

Dengan kata lain, mereka memiliki kualitas saat bicara dan cerdas dalam hal-hal bersikap. Umumnya, orang seperti ini juga lebih tenang, tidak suka bicara sembarangan, punya kemampuan fokus yang tinggi dan tidak agresif. Lebih baik lagi, mereka juga biasanya tidak mudah tersinggung dan menyenangkan jadi teman.

Berarti para komedian sebenarnya cerdas dong? Betul sekali. Meski mungkin tidak selalu dari bidang akademis, namun mereka memiliki tingkat kecerdasan tersendiri yang kemungkinan besar lebih baik dari orang lain.

Jadi, jangan jadi orang yang terlalu serius ya, karena menanggapi guyonan sebenarnya lebih membuatmu terlihat cerdas.

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading