JICOMFEST 2019: Yumi Nagashima Jadi Line Up Paling Ditunggu Adjis Doaibu

Zaki Baldan07 Jul 2019, 07:35 WIB
JICOMFEST 2019: Yumi Nagashima Jadi Line Up Paling Ditunggu Adjis Doaibu

Fimela.com, Jakarta Bulan Agustus identik dengan diselenggarakannya beragam event yang meriah, salah satu yang patut mencuri perhatian adalah festival komedi pertama dan terbesar di Indonesia. Bertajuk Jakarta International Comedy Festival atau JICOMFEST 2019, hajatan akbar ini akan digelar pada 3 dan 4 Agustus 2019 mendatang.

Nantinya, ada kurang lebih 100 komika dalam dan luar negeri yang menampilkan performa terbaiknya di beberapa panggung yang tersebar di JIExpo Kemayoran Hall B dan C. Salah satu komedian tanah air yang jadi pengisi Parade Comic adalah Adjis Doaibu. Mengapresiasi adanya JICOMFEST 2019 untuk terus menggaungkan stand up comedy tanah air, pria dengan nama asli Abdul Aziz Batubara ini ternyata punya kekaguman pada Yumi Nagashima yang juga akan mengisi Special Show di event yang sama.

Apa ya kira-kira alasannya amat menanti penampilan Yumi?

Jaminan Seru

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Jakarta Int'l COMEDY FESTIVAL (@jicomfest) on

Di mata Adjis, Yumi Nagashima yang merupakan komedian wanita yang penampilannya wajib dinanti. Alasannya sederhana, yaitu perbedaan pola pikir perempuan dalam dan luar negeri

“Kalau komika internasional khususnya dan perempuan pasti isu-isunya lebih sensitif, lebih seru gitu nontonnya. Sudut pandang perempuan apalagi luar negeri gitu, kan. Apa yang bakal diangkat dari sudut pandang perempuan luar negeri yang tak terbatas adat,” ungkapnya.

Harapan Adjis tak salah, Yumi memang dikenal sebagai komika yang sering mengangkat tema sederhana yang jadi kesehariannya, tapi diramu dengan diksi-diksi kocak. Belum lagi aksennya yang khas Jepang bikin penampilan Yumi dijamin bakal meninggalkan kesan tersendiri buat penikmat stand up comedy.

Kesempatan Mendapatkan Ilmu Baru

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Jakarta Int'l COMEDY FESTIVAL (@jicomfest) on

Bagi komika yang mulai menjajaki dunia film tanah air ini, mendatangkan komedian dari mancanegara bukan hanya memberikan hiburan yang berbeda, tapi juga jadi kesempatan untuk “mencuri” ilmunya. Adjis memberi contoh bagaimana mereka menghadapi audiens, menyusun materi, hingga menguasai panggung.

Untuk idola, Adjis menyukai gaya Dave Attel dan Jeff Ross saat berada di atas panggung stand up comedy.

“Gue suka banget roasting, jadi mereka nge-roasting orang kayak udah template gitu, jadi cepet banget,” tambahnya.

Menurut Adjis, komika papan atas mancanegara biasanya sudah mempersiapkan dengan matang materi yang bakal mengocok perut para penontonnya. Ini yang dijamin bikin kesan mendalam di hati para penikmat komedi di JICOMFEST 2019 nanti.

Tingkatkan Level untuk Go Internasional

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Jakarta Int'l COMEDY FESTIVAL (@jicomfest) on

Menurut Adjis, JICOMFEST 2019 bisa jadi peluang bagi komika Indonesia untuk meningkatkan levelnya, bahkan go international. Event bertaraf internasional ini menjadi panggung yang akan membantu para komedian tanah air untuk meningkatkan kemampuannya hingga ke level tertinggi. Didukung oleh keahlian membawakan materi dalam bahasa inggris, bukan tak mungkin komika luar negeri bakal dapat apresiasi bagus dari orang-orang di luar negeri.

Adjis pun memuji konsep matang yang ditampilkan di JICOMFEST 2019 dan berharap ke depannya bakal lebih banyak mengundang komika luar negeri yang namanya sudah nggak asing di telinga, misalnya Russel Pieter atau Azis Anshari. Siap menyaksikan performa Adjis Doaibu dan komika lainnya untuk mengocok perut dengan banyolan segar? Raih kesempatanmu dan dapatkan tiketmu di sini.