5 Tanda Suami Sungguh Masih Mencintaimu dengan Sepenuh Hati

Endah Wijayanti26 Jun 2019, 12:15 WIB
tanda cinta tulus

ringkasan

  • Masih Menatap Matamu
  • Menyerahkan Ide Kencan Padamu
  • Melakukan Kontak Mata saat Bercinta
Lanjutkan Membaca

Fimela.com, Jakarta Cinta sejati seharusnya semakin kuat seiring bertambahnya waktu. Dalam pernikahan pun, perasaan cinta dan sayang bisa ikut berubah. Yang dimaksud berubah ini bisa bermacam-macam, ada yang malah makin luntur tapi ada yang masih tetap sungguh-sungguh mencintai dengan tulus.

Setelah menikah, kadang muncul kekhawatiran apakah suami masih sungguh-sungguh mencintai kita. Kadang saking terbawa perasaan, kita menganggap suami sudah tak lagi peduli pada kita. Tapi coba deh cek tanda-tanda berikut ini. Jika ada tanda-tanda ini pada diri suami, maka kemungkinan besar dia masih mencintaimu dengan tulus.

1. Masih Menatap Matamu

Dilansir dari womansday.com, menurut penelitian yang dilakukan oleh psikolog Zick Rubin, pasangan yang masih saling cinta akan saling menatap pada 75% waktu kebersamaan mereka, sementara orang-orang biasa hanya 30-60% saling menatap saat mengobrol bersama. Tatapan mata dan kontak mata suami yang kuat menjadi tanda dia masih mencintai dan sangat tertarik dengan semua yang kita katakan padanya.

2. Menyerahkan Ide Kencan Padamu

Jangan tersinggung bila suami bilang, "Terserah kamu saja," saat kita menyarankan ide untuk berkencan. Psikolog dan penulis Finding Peace When Your Heart is in Pieces, Paul Coleman mengatakan bahwa ketika pria jatuh cinta, ia biasanya tampak kurang antusias dibandingkan perempuan. Hal ini kaerna kadar hormon serotonin yang rendah dalam tubuh pria, berdasarkan penelitian yang dipublikasikan di Journal of Psychophysiology. Karena kadar serotonin yang rendah, pria lebih memilih untuk menyerahkan semua pilihan pada kita dan menyetujui apapun yang kita putuskan. Jadi, daripada stres atau malah marah-marah saat suami bilang "terserah" mending kita mengajukan ide-ide kencan baru dan romantis untuk dicoba bersama.

 

3. Melakukan Kontak Mata saat Bercinta

Hubungan Intim/Seks
Ilustrasi/copyright shutterstock.com

Apakah dia masih melakukan kontak mata saat bercinta? Ini bisa jadi pertanda cintanya masih besar padamu. Kontak mata saat sedang berhubungan intim bisa jadi sinyal dia hanya memikirkanmu dan tertarik padamu seorang saja.

4. Mau Mencuci Piring meski Sebenarnya Tidak Suka

Saat suami melakukan sesuatu demi kita padahal sebenarnya hal tersebut kurang disukainya, itu sudah jadi tanda ia mencintai kita. Misalnya, dia pada dasarnya kurang suka kegiatan mencuci piring, tapi begitu melihat cucian piring menumpuk dia langsung turun tangan untuk membereskannya. Bila suami lebih memilih untuk langsung membereskan sesuatu dan mengerjakannya tanpa ngomel-ngomel, itu jadi sebuah tanda dia sangat menyayangimu. Jangan lupa untuk berterima kasih pada usahanya menyenangkan hati kita.

5. Tidak Pernah Mengancam Pernikahan

Tak pernah mengatakan cerai. Tak pernah berlaku kasar. Selalu berusaha mengendalikan ego ketika dihadapkan pada masalah atau konflik yang memicu pertengkaran. Di saat-saat tersulit pun, dia tak pernah dengan mudahnya mengancam membubarkan pernikahan. Pernikahan pada dasarnya adalah perjalanan yang perlu dilalui dan diperjuangkan bersama.

Semoga setelah menikah, cinta yang sudah terbina bisa terus terjaga dengan baik, ya. Mendapatkan pasangan yang selalu mencintai dengan tulus pastinya adalah salah satu anugerah terindah yang bisa kita miliki dalam hidup ini.

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓