Kini Kamu Bisa Menggunakan Aplikasi untuk Memesan Moda Transportasi Ikonik

Karla Farhana26 Jun 2019, 13:30 WIB
Berapa Tarif Naik Bajaj Online untuk Wisata Keliling Kota Tua Jakarta?

ringkasan

  • Grab Indonesia kembali bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata Indonesia untuk mendukung pariwisata lokal.
  • Grab kemudian membangun sistem teknologi yang terintegrasi dengan beberapa moda transporasi lokal yang unik.
  • Moda transportasi lokal tersebut antara lain GrabBajaj di Jakarta, GrabBetor di Medan, dan GrabBentor di Gorontalo.
Lanjutkan Membaca

Fimela.com, Jakarta Moda transportasi ikonik di Jakarta, seperti bajaj, memang memiliki peminat dan pelanggan yang tidak terlalu banyak dibandingkan moda transporasi lainnya, seperti ojek. Pasalnya, tarif bajaj dianggap jauh lebih mahal dan harus ada tawar menawar.

Namun kini Sahabat Fimela sudah dapat menikmati moda transportasi ikonik Jakarta ini dengan GrabBajay. Ini merupaan sebuah terobosan moda transportasi lokal ikonik yang merupakan hasil dari kerja sama antara Grab Indonesia dan Kementerian Pariwisata. 

Terobosan ini merupakan bagian dari kerja sama berkelanjutan antara Grab dan Kementerian Pariwisata untuk mendukung program 'Wonderful Indonesia' dan memberikan pengalaman unik pada 2 juta wisatawan mancanegara. Jadi, wisatawan yang datang ke Jakarta dapat berkeliling dan mengunjungi pusat perbelanjaan hingga pusat budaya Jakarta atau juga destinasi wisata lainnya. 

Bukan cuma bajaj di Jakarta, Grab juga meluncurkan GrabBetor di Medan dan GrabBentor di Gorontalo. Menurut Arief Yahya, Menteri Pariwisata Republik Indonesia, 'Wonderful Indonesia' telah menjadi inisiatif berkelanjutan dari Kementerian pariwisata untuk mempromosikan destinasi wisata tersebut. Pihaknya juga memberikan apresiasi kepada Grab Indonesia yang sudah mendukung program itu. 

“Indonesia merupakan negara yang kaya akan budaya dan keindahan alamnya dan ‘Wonderful Indonesia’ telah menjadi inisiatif berkelanjutan dari Kementerian Pariwisata untuk mempromosikan destinasi wisata tersebut. Kami sangat mengapresiasi inisiatif Grab yang merupakan kelanjutan dari kemitraan dalam mendukung ‘Wonderful Indonesia’ untuk mendukung peningkatan kualitas moda transportasi lokal ikonik yang dapat memberikan pengalaman baru dan unik serta menjadi daya tarikwisatawan ini. Harapannya, dengan dukungan teknologi, semakin banyak wisatawan yang mengunjungi destinasi ini,” jelasnya. 

Menambah Pengalaman Unik Wisatawan

[Fimela] Grab
Grand Launching GrabBajay bersama Kementerian Pariwisata Indonesia. | PR Grab Indonesia

GrabBajay ini diadakan dengan tujuan untuk menambah pengalaman unik para wisatawan saat menjelajahi Jakarta.Pengunjung dapat mengungjungi beberapa destinasi ikonik Ibu Kota. 

Dengan adanya GrabBajay ini, pemerintah juga meningkatkan kualitas transportasi lokal. Sehingga GrabBajay berpotensi menambah daya tarik destinasi pariwisata Ibu Kota, Medan, Gorontalo. 

Ridzki Kramadibrata, President of Grab Indonesia, mengaku sangat senang dengan kolaborasi bersama Kementrian Pariwisata untuk menghadirkan teknologi digital serta mendukung pariwisata Indonesia. 

“Kami sangat senang dapat terus berkolaborasi dengan Kementerian Pariwisata untuk menghadirkanteknologi digital untuk mendukung pariwisata Indonesia yang kaya akan destinasi menarik dan kaya akanbudaya. Dengan memanfaatkan teknologi, kami ingin meningkatkan kualitas dari moda transportasi lokalikonik ini, sehingga dapat dinikmati wisatawan lokal dan mancanegara dengan lebih mudah dan nyaman.Melalui kolaborasi ini kami harap dapat menggenjot pariwisata di Jakarta dan daerah-daerah lainnya diIndonesia,” jelas Ridzki. 

Kampanye #JelajahIndonesiaLebihDekat

[Fimela] Grab
Kampanye #JelajahIndonesiaLebihDekat, bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata Republik Indonesia. | PR Grab Indonesia

Kerjasama antara Grab Indonesia dan Kementerian Pariwisata ini sebenarnya bukan kali pertama. Tahun lalu, Grab juga telah meluncurkan kampanye #JelajahIndonesiaLebihDekat bersama Kementerian Pariwisata Indonesia. 

Kampanye ini bertujuan untuk memberikan pengalaman perjalanan yang aman dan nyaman bagi para wisatawan yang mengunjungi Indonesia. Setelah sukses dengan kampanye tersebut, Grab dan Kementerian Pariwisata kini melihat adanya potensi yang besar untuk menggandeng transportasi bajaj yang diintegrasikan dengan teknologi Grab. 

 

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓