Sukses

Lifestyle

Ketahui 6 Manfaat Kesehatan dari Kopi

Fimela.com, Jakarta Kopi adalah salah satu jenis minuman paling populer di dunia. Selain kandungan kafein di dalamnya, kopi juga ternyata memiliki berbagai manfaat kesehatan.

Dilansir dari sheknows.com, berikut ini adalah beberapa manfaat kesehatan dari kopi. Penasaran apa saja?

1. Meningkatkan asupan nutrisi

Kopi mengandung antioksidan bermanfaat dan sejumlah nutrisi penting yang dibutuhkan oleh tubuh. Kopi mengandung 11% riboflavin, 6% asam pantotenat, 3% kalium, dan 2% magnesium, serta niasin.

Riboflavin adalah jenis kandungan tidak mudah ditemukan dalam makanan lain, namun sangat berlimpah di kopi. Riboflavin membantu memecah nutrisi dalam tubuh.

2. Meningkatkan daya tahan

Minum secangkir kopi sebelum olahraga dapat memberi lebih banyak kekuatan pada kaum perempuan. Kopi membantu meningkatkan daya tahan tubuh para atlet dengan mengatasi rasa lelah, pastikan untuk meminumnya 2 jam sebelum melakukan olahraga.

3. Menurunkan berat badan

Menurut beberapa penelitian, kopi dapat membantu menurunkan berat badan. Kopi dapat merangsang lemak penghasil panas yang benar-benar dapat membakar kalori.

 

Melindungi dari penyakit Alzheimer, diabetes, dan kanker hati

4. Melindungi dari penyakit Alzheimer

Minum kopi setiap hari dapat memberi manfaat jauh di kemudian hari, seperti mengurangi risiko terkena penyakit Alzheimer. Antioksidan dalam kopi dapat mencegah kerusakan sel otak yang terkait dengan penyakit Alzheimer.

5. Melindungi dari diabetes

Sebuah penelitian menyatakan bahwa minum kopi secara teratur dikaitkan dengan risiko terkena penyakit diabetes tipe 2 yang lebih rendah.

6. Melindungi dari penyakit kanker hati

Minum kopi dapat membantu mengurangi risiko kanker hati hingga 50%. Apa kamu termasuk orang yang rutin minum kopi?

Saksikan video menarik setelah ini

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading