Saran Jodoh yang Cocok untuk Perempuan Bungsu

Endah Wijayanti28 Jun 2019, 07:15 WIB
Diperbarui 28 Jun 2019, 07:15 WIB
jodoh untuk bungsu

Fimela.com, Jakarta Terlahir sebagai anak bungsu, mungkin kita lebih dikenal dengan kepribadian yang lebih kreatif, suka mencari perhatian, dan lebih mudah bersosialisasi. Saat kita terlahir ke dunia, orangtua kita mungkin tidak terlalu kaku dalam mengarahkan kita karena sudah "berpengalaman" dalam mendidik anak yang lahir lebih dahulu. Kondisi tersebut pun sangat memengaruhi pembentukan karakter dan kepribadian kita.

Anak bungsu mungkin akan menghindari sesama anak bungsu dalam menjalin hubungan. Dilansir dari bustle.com, menurut psikolog klinis Linda Blair, sikap yang cenderung sama-sama ceroboh membuat anak bungsu menghindari anak bungsu dalam urusan menjalin hubungan asmara. Blair juga menjelaskan bahwa anak bungsu mungkin akan lebih cocok dengan anak tengah yang lebih mudah menyesuaikan diri dan diajak kompromi.

Anak bungsu bisa juga cocok dengan anak sulung tapi harus mau terus belajar meningkatkan kemampuan untuk mampu bersikap serius dan sungguh-sungguh pada situasi-situasi penting. Berpasangan dengan anak sulung, seorang bungsu bisa belajar banyak hal yang membantunya untuk bersikap dewasa.

Salah satu kelebihan seorang anak bungsu adalah selera humornya yang cukup tinggi. Bersama seseorang yang bisa diajak untuk tertawa bersama akan sangat menyenangkan bagi seorang bungsu. Kalau berdasarkan pengalaman Sahabat Fimela sendiri sebagai anak bungsu, standar atau kriteria pertama apa yang paling dicari dalam mencari jodoh terbaik?

 

#GrowFearless with FIMELA