5 Aktivitas Seru untuk Mengusir Rasa Galau

Endah Wijayanti28 Jun 2019, 14:17 WIB
mengatasi galau

ringkasan

  • Menikmati Alam Terbuka
  • Mewarnai
  • Stretching
Lanjutkan Membaca

Fimela.com, Jakarta Saat sedang merasa galau, gelisah, atau stres, hidup rasanya sangat berat. Tak ada lagi semangat. Tak ada lagi kebahagiaan yang bisa dirasakan. Dunia pun terasa begitu gelap. Eh, tapi bukan berarti segalanya akan berakhir begitu saja.

Saatnya untuk mengusir rasa galau dan gelisah. Ada sejumlah aktivitas yang bisa dicoba untuk memperbaiki suasana hatimu. Saatnya untuk melepas kelamnya perasaan gelisah dan stres yang dirasakan.

1.Menikmati Alam Terbuka 

Menikmati alam terbuka dan mendapat paparan sinar matahari bisa merilekskan pikiran kita. Sekadar jalan-jalan di taman atau hiking santai menjelejah bukit bisa membantu kita untuk merasa lebih tenang. Berdekatan dengan alam sangat membantu kita merasakan ketenangan kembali.

2. Mewarnai

Kegiatan mewarnai bukan cuma untuk anak-anak. Orang dewasa pun bisa mendapat banyak manfaat dari kegiatan mewarnai. Dilansir dari bustle.com, saat mewarnai pikiran kita akan terfokus pada kegiatan tersebut dan menghadirkan perasaan yang lebih tenang. Mewarnai dapat membantu tubuh kita rileks bersamaan dengan pikiran yang lebih tenang. Tak perlu jago dalam mewarnai, cukup ekspresikan saja perasaan kita dalam berbagai warna.

 

3. Melakukan Peregangan Otot

Olahraga
Ilustrasi./copyright shutterstock

Stretching atau peregangan otot bisa membantu merilekskan tubuh dan pikiran. Bila ditambah dengan melakukan beberapa gerakan yoga, rasa gelisah dan kecemasan dalam diri kita pun bisa berkurang. Optimalkan juga dengan latihan pernapasan yang baik untuk menghalau rasa gelisah dan galau yang dirasakan.

4. Kegiatan Merapikan Sesuatu

Coba fokus pada satu hal untuk dirapikan. Mungkin merapikan isi lemari, merapikan berbagai koleksi lipstik dan kosmetik, merapikan buku-buku, atau sekaligus merapikan isi kamar. Kegiatan merapikan sesuatu dapat menghadirkan perasaan puas dan lega. Ketika stres melanda atau rasa galau sulit untuk dihalau, cobalah untuk merapikan sesuatu dan segera rasakan dampak positifnya.

5. Menata Rambut atau Merias Wajah

Pergi ke salon untuk menata rambut, memotong rambut, atau merapikan rambut bisa menjadi kegiatan yang menyenangkan. Bereksperimen sendiri menata rambut juga bisa dilakukan. Kegiatan merias wajah atau mencoba melakukan berbagai eksperimen dengan produk kosmetik baru juga dapat membantu kita meredakan rasa gelisah atau stres yang kita rasakan.

Saat sedang galau atau gelisah, kita bisa memilih satu aktivitas untuk kita lakukan dengan sepenuh hati. Daripada terus tenggelam dalam rasa galau, mending fokus melakukan kegiatan yang menyenangkan, bukan?

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓