Sukses

Lifestyle

Ingin Meraih Hati Ibu Mertua, Begini Caranya Sahabat Fimela

Fimela.com, Jakarta Bisa dipastikan bahwa semua menantu ingin disayang dan dicintai ibu mertua seperti halnya ia disayang dan dicintai ibunya sendiri. Tapi sayangnya, tidak sedikit ibu mertua yang dianggap mengerikan dan menyebalkan.

Disadari atau tidak, selalu ada hal-hal yang membuat hubungan menantu dan ibu mertua kurang menyenangkan. Terlebih lagi ini berlaku pada menantu perempuan dan ibu mertuanya.

Jika Sahabat Fimela ingin meraih hati ibu mertua, menjadi menantu yang disayang dan dicintainya seperti anaknya sendiri, ada beberapa cara yang bisa dirimu lakukan. Berikut caranya.

Cara Meraih Hati Ibu Mertua

Bersabar

Jadilah menantu yang sabar dan bersikap tenang di mana pun dirimu berada. Bersabarlah dengan sikap ibu mertua yang terkadang kurang menyenangkan. Dengan melihat kesabaranmu, ibu mertua akan merasa bangga dan simpati padamu. Kesabaranmu secara tidak langsung akan membuatnya begitu menyayangimu.

Berperilaku Positif

Pastikan jika dirimu senantiasa berperilaku positif di hadapan semua orang terutama di depan suamimu. Perilakumu akan membuat ibu mertua menilaimu sebagai pribadi yang benar-benar cocok untuk anaknya atau justru sebaliknya. Perilakumu yang positif juga akan membuat ibu mertua bangga akan sosokmu.

Jadilah Pribadi yang Lebih Peka

Usahakan untuk menjadi pribadi yang lebih peka terhadap suami, keluarga suami dan keluargamu sendiri. Lewat kepekaanmu, ibu mertua akan merasa nyaman dan tenang menyerahkan anaknya sepenuhnya kepadamu.

Cara Meraih Hati Ibu Mertua

Hormati dan Hargai Mertua

Perlakukan mertua dengan hormat. Hargai juga segala jerih payahnya dalam membantumu serta suami membina sebuah keluarga yang bahagia. Bersikaplah lebih bijak dan perlakukan mertua seperti dirimu memperlakukan diri sendiri.

Menerima dan Meminta Saran Mertua

Jangan pernah marah ketika ibu mertua memberimu saran padamu. Dengarkan baik-baik sarannya, jika memang itu baik maka terapkan saran tersebut. Jangan segan pula untuk meminta sarannya untuk membina hubungan rumah tangga lebih baik dengan pasangan.

Itulah beberapa hal yang bisa dilakukan untuk meraih hati ibu mertua. Semoga informasi ini bermanfaat ya.

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading