Sukses

Lifestyle

Men, Mountains, and the Sea, Pameran Foto Tunggal Rony Zakaria di Artotel

Fimela.com, Jakarta Hotel dengan interior modern dengan unsur karya seni, Artotel Thamrin, kembali menggelar sebuah pameran foto tunggal. Kali ini, Artotel Thamrin bekerja sama dengan Jakarta International Photo Festival (JIPFest) 2019 menyelenggarakan pameran fotografi tunggal karya Rony Zakaria, bertajuk "Men, Montains, and the Sea" di ARTSPACE, Mezanine Level Atrotel Thamrin, Jakarta Pusat. 

Pameran ini dibuka untuk publik dari 25 Juni hingga 31 Juli 2019 nanti. Pameran tunggal tersebut menghadirkan 16 karya Rony Zakaria dengan unsur utama gunung merapi aktif di Indonesia, serta foto pemandangan tentang 80 ribu km garis pantai Indonesia yang disuguhkan dengan konseptul. 

Selain itu, Rony juga menampilkan karya foto tentang manusia yang dihubungkan dengan gunung dan lautan. Karya-karya tersebut bercerita mengenai manusia yang menganggap kedua hal tersebut sangat sakral dari peradaban manusia sejak dahulu kala. 

Selain itu, pameran ini juga menunjukkan rasa hormat manusia terhadap alam, melalui ritual yang dilakukan terhadap gunung dan lautan. Dicky Pandjaitan, General Manager Artotel Thamrin – Jakarta mengatakan, Artotel Group selalu menyediakan wadah untuk kegiatan seni nan kratif. 

“Sebagai salahsatu property Artotel Group yang selalu menyediakan wadah untuk kegiatan seni dan kreatif,kami sangat bangga dapat menjadi bagian dari kegiatan JIPFEST 2019, sebagai ajang kegiatanfotografi Internasional pertama yang dilakukan di Indonesia, khususnya di Jakarta. Bagi kamidunia kreatif dan seni tidak hanya berupa lukisan saja, namun dapat berupa foto, instalasi, dan musik,” jelasnya. 

Rony Zakaria dan Jurnalisme Foto

Rony Zakaria sebenarnya lulus kuliah dengan gelar Matematika dan Ilmu Komputer. Namun, setelah lulus, Rony memulai kariernya sebagai fotograger. Dia mempelajari jurnalisme foto di Galeri Foto Jurnalistik Antara. 

Tahun 2009, Rony mengambil studi dengan beasiswa Asian center fot Journalism di Manila, Filipina. Setelah itu, Rony mulai bekerja untuk publikasi internasional, seperti The New York Times, The Wall Street Journal, National Geographic,Le Monde, Mare, GEO, The Guardian, dan Monocle.

 

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading