3 Hal yang Harus Segera Kamu Lakukan Saat Merasa Lelah

Annissa Wulan09 Jul 2019, 12:30 WIB
stres

Fimela.com, Jakarta Sebagian besar orang memiliki banyak peran dalam kehidupan yang membuat mereka cepat lelah, seperti menjadi pekerja kantoran dan ibu rumah tangga dalam satu waktu. Belum lagi dengan berbagai informasi di era digital yang sangat menyita perhatian.

Namun, jangan khawatir, karena kamu masih bisa mengatasi rasa lelah dengan beberapa trik sederhana, seperti dilansir dari sheknows.com, Rabu (3/7/2019). Penasaran bagaimana?

1. Berhenti multitasking

Saat merasa lelah, kamu mungkin justru berpikir untuk menyelesaikan semua tugas di awal waktu, kemudian istirahat. Sayangnya, multitasking tidak akan membantumu.

Mengerjakan banyak hal dalam satu waktu tidak akan membuatmu fokus dan justru menurunkan produktivitas. Selain itu, orang-orang yang sering melakukan multitasking terbukti memiliki memori yang buruk dan sering merasa sangat lelah.

 

Menikmati alam dan tidur siang

Stres
Ilustrasi stres.

2. Luangkan waktu untuk menikmati alam

Selain berhenti multitasking, pertimbangkan untuk menikmati alam ketika kamu merasa lelah. Tidak perlu sampai mengambil cuti, cukup berjalan-jalann di sekitar rumah selama 20 menit juga dapat mengurangi stres dan membuat diri sendiri merasa lebih baik.

3. Istirahat

Istirahat di sini yang diutamakan adala tidur siang. Tidur siang selama sekitar 20 menit bisa membuatmu lebih kreatif, produktif, dan efisien saat bekerja. Selamat mencoba!

Saksikan video menarik setelah ini

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓