5 Tanda Sebenarnya Kita adalah Perempuan Kuat

Endah Wijayanti01 Jul 2019, 10:45 WIB
mencintai diri sendiri

ringkasan

  • Berani Bersikap Jujur
  • Hidup untuk Hari Ini
  • Berani Minta Maaf dan Memaafkan
Lanjutkan Membaca

Fimela.com, Jakarta Untuk bisa bertahan melewati kerasnya hidup dan mengatasi setiap masalah yang ada, penting bagi kita untuk menjadi perempuan kuat. Hanya saja kadang kita merasa kurang percaya diri dan menganggap diri kita lemah padahal belum mencoba.

Kadang kita sendiri tak menyadari bahwa sebenarnya diri kita ini kuat. Bisa jadi selama ini kita adalah perempan kuat hanya saja tak benar-benar meyakininya. Secara umum, berikut ini karakter dan tanda-tanda bahwa kita sebenarnya adalah perempuan kuat. Yuk, langsung simak saja di bawah ini.

1. Berani Bersikap Jujur

Seperti yang dilansir dari yourtango.com, salah satu karakteristik unik perempuan kuat adalah sikap berani jujur dan tak memberi ruang sedikit pun pada kebohongan. Sesulit apapun keadaan yang dihadapi, perempuan kuat akan selalu mengedepankan dan mengutamakan kebenaran. Selain itu, ia juga mampu mengutarakan keinginan dan kebutuhannya dengan lebih terbuka.

2. Hidup untuk Hari Ini

Maksudnya adalah tidak terjebak di masa lalu sehingga lebih fokus untuk melakukan yang terbaik hari ini. Meyakini bahwa apa yang dilakukan hari ini bakal memiliki dampak yang besar pada masa depan. Berani melakukan usaha yang terbaik hari ini untuk mewujudkan impian serta masa depan yang lebih cerah.

3. Berani Minta Maaf dan Memaafkan

Tidak mudah baperan. Tidak suka menciptakan "drama". Berani minta maaf dan memaafkan. Walaupun mungkin dalam prosesnya tidak mudah tapi bila ada keberanian untuk minta maaf dan memaafkan, itu sudah jadi tanda sendiri bahwa kita sebenarnya adalah perempuan kuat. Memaafkan kesalahan orang lain yang pernah melukai kita pada awalnya akan sulit. Tapi begitu kita berani memaafkan, baik memaafkan kesalahannya maupun memaafkan diri sendiri yang mungkin telah salah membuat pilihan, kita sudah selangkah lebih maju menjadi perempuan kuat.

 

4. Tidak Selalu Menggantungkan Hidup pada Orang Lain

mencintai diri sendiri
Ilustrasi./Copyright unsplash.com

Adakalanya memang kita membutuhkan bantuan orang lain. Tapi bukan berarti kita akan selalu menggantungkan hidup pada orang lain. Bila selama ini kita selalu berusaha untuk lebih mandiri dalam berbagai hal, itu sudah jadi karakter istimewa kita sendiri. Selain itu pastinya ada kebahagiaan dan kepuasan batin sendiri saat kita mampu melakukan sesuatu dengan jerih payah kita sendiri.

5. Tidak Pernah dengan Sengaja Menjatuhkan Perempuan Lain

Orang lain atau perempuan lain mungkin tampak lebih sukses hidupnya. Mungkin kita pernah merasa iri dan rasanya ingin menjatuhkan hidupnya. Tapi bila kita masih bisa berusaha untuk saling menyemangati dan tetap melakukan yang terbaik untuk hidup kita, maka itu sudah jadi karakter istimewa kita sendiri sebagai perempuan yang kuat. Saat kita bisa membantu perempuan lain menjadi pribadi yang lebih kuat, dampaknya pun akan memuat kita jadi perempuan yang juga lebih kuat.

Lima karakter di atas merupakan karakter umum yang dimiliki oleh perempuan kuat. Masing-masing dari kita pun pasti punya kelebihan dan keistimewaan masing-masing. Apapun masalah dan kesulitan yang kita hadapi di hidup ini, semoga selalu ada jalan keluar yang bisa kita temukan untuk tetap bertahan, ya.

 

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓