Ternyata Perempuan Bisa Prediksi Laki-Laki Agresif dari Hal Ini!

Febi Anindya Kirana02 Jul 2019, 12:46 WIB
kepribadian

Fimela.com, Jakarta Mungkin sebagian besar perempuan tak menyadari bahwa dirinya sebenarnya bisa menilai pria dengan baik, terlepas dari banyaknya kasus perempuan yang sering dibohongi oleh laki-laki. Salah satu fakta bahwa perempuan dapat dengan memprediksi kepribadian pria adalah menebak apakah laki-laki tersebut agresif atau tidak.

Sebuah penelitian yang dilakukan tahun 2009 di Kanada dan dimuat dalam jurnal Psychological Science menemukan bahwa sebagian besar perempuan dapat memrediksi secara akurat mana pria yang agresif. Hal ini dinilai dari rasio lebarnya wajah seorang pria.

Pria dengan Wajah Lebar adalah Tipe Agresif

zodiak
ilustrasi pria/Photo by Mihai Stefan Photography from Pexels

Pria dengan wajah lebar atau cukup luas adalah tipe pria yang agresif. Hasil yang hampir smaa juga ditunjukkan oleh penelitian lain yang dimuat dalam jurnal Evolution and Human Behaviour, yang menemukan bahwa tingkat keagresifan seseorang dapat ditentukan dari lebar wajahnya.

Secara mengejutkan, perspektif ini tidak salah sama sekali karena wajah lebar ternyata erat hubungannya dengan kadar hormon testosteron yang lebih tinggi pada pria, dan semakin tinggi kadarnya semakin besar kemungkinan seorang pria ingin menunjukkan dominasinya.

Jadi, jika ingin menilai manakah pria agresif dan tidak, cukup lihat wajahnya saja ya sebelum mengenalnya lebih jauh, Sahabat Fimela.

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓