Serunya Grand Slam di 6 Destinasi Dunia bagi Pecinta Tenis

Vinsensia Dianawanti05 Jul 2019, 08:00 WIB
Ilustrasi tenis

Fimela.com, Jakarta Hampir seperempat traveler global merencanakan liburan atau perjalanan ketika bertepatan dengan kegiatan olahraga. Melihat tren ini, Booking.com mengidentifikasi destinasi dunia yang cocok dikunjungi khusus bagi pecinta tenis.

Negara mana saja yang cocok dikunjungi? Simak informasi selengkapnya berikut ini.

1. Palm Desert, Amerika Serikat

Terletak di tengah Lembah Coachella di California Selatan, Palm Desert menjadi kota ramai yang memiliki galeri seni, hiburan kekinian, dan klub tenis bergengsi. Tempat ini juga sering menjadi tuan rumah bagi turnamen tahunan Masters.

Palm Desert Tennis Club dibuka sepanjang tahun. Klub tenis ini memiliki luas seluas 20 hektar yang didirikan oleh finalis Wimbledon, Beverly Fleitz. Menawarkan pelatihan, permainan tenis atau liga yang terorganisir untuk pemain tenis dari semua level.

2. Umag, Kroasia

Kroasia menjadi tuan rumah turnamen tenis ATP setiap musim panas. Di sini kamu bisa bermain tenis sepanjang tahun berkat iklim Mediterania yang hangat. Akademi Tenis Umag di Istria menjadi pusat regional yang resmi untuk Asosiasi Tenis Kroasia dengan 26 lapangan tenis untuk turnamen dan belajar tenis.

3. New York, Amerika Serikat

Queens, Amerika Serikat dikenal sebagai rumah dari Flushing Meadows Corona Park dan tuan rumah turnamen Grand Slam yang berbasis di Amerika Serikat. Kota ini masuk menjadi salah satu destinasi tenis teratas. Kamu pun bisa mengatur pertandingan sendiri di Central Park, tepatnya di Tennis Center, 93rd Street.

 

Destinasi dunia yang patut dikunjungi bagi pecinta tenis

Melbourne Park
Simak destinasi dunia yang bisa dikunjungi bagi pecinta tenis (Foto: Booking.com)

4. Eastbourne, Inggris

Sepanjang tahun, lapangan di Eastbourne menjamu seluruh turnamen internasional serta acara pertandingan gratis. Jika berkesempatan ke sini, kamu akan memahami kenapa Eastbourne dijadkan destinasi paling favorit bagi pecinta tenis.

5. Melbourne, Australia

Kota ini merupakan tuan rumah dari turnamen Grand Slam Australia. Kalender tahunan tenis ini dimulai pada Januari. Melbourne Park yang terletak di pusat kota memiliki 43 lapangan tenis dengan tiga arena untu pertandingan.

6. Paris, Prancis

Meski tidak sepopuler destinasi lainnya, Paris kerap menjadi tuan rumah bagi empat kompetisi tenis tahunan yang menarik untuk disaksikan. Kamu pun bisa belajar tentang sejarah tenis dengan mengunjungi museum tenis di Rolland Garros. Sementara, jika ingin langsung bermain tenis, kamu bisa kunjungi lapangan Tennis de l'Atlantique yang berada di atas stasiun.

Simak video berikut ini

#GrowFearless with Fimela

Lanjutkan Membaca ↓