Tips Sukses Traveling Menyenangkan dengan Teman

fitriandiani07 Jul 2019, 12:00 WIB
Ilustrasi traveling

Fimela.com, Jakarta Traveling bisa jadi sarana untuk mengenal seseorang lebih dalam. Pergi beberapa hari bersama akan membuatmu tahu lebih banyak tentang sifat partner travelingmu. Di sana kalian akan membentuk bonding yang lebih kuat atau malah akan menjauh karena banyak menemukan ketidakcocokan. Bahkan sekalipun kamu pergi traveling dengan teman paling akrab yang selalu ada di keseharianmu, belum tentu akan menyenangkan, lho!

Jangan mengaku bersahabat kalau belum traveling bareng dengan sukses! Sebab, sifat-sifat yang tak terlihat dalam keseharian akan kamu temukan sepanjang perjalanan. Kalau tidak banyak-banyak pengertian, momen traveling malah bisa merusak hubungan pertemanan. lho.

Untuk kamu yang sedang merencanakan traveling dengan teman, ikuti tips berikut ini agar semua berjalan menyenangkan, yuk!

 

 

 

Traveling Menyenangkan Bareng Teman

pertemanan
ilustrasi teman/copyright Rawpixel

Atur sejak awal

Bukan tidak mungkin kamu dan temanmu mengalami cekcok saat traveling bareng karena berbeda keinginan. Untuk itu, pastikan sejak awal apa yang kamu ingin lakukan atau destinasi mana yang ingin kamu kunjungi. Minta juga dia untuk melakukan hal yang sama. Dengan begitu, kalian tidak akan buang waktu untuk memperdebatkan tujuan.

Fleksibel

Membuat rencana memang penting, tapi jangan terlalu kaku. Unexpected things mungkin terjadi di lokasi, dan kamu harus sama-sama mengerti. Alih-alih memaksakan keinginan sebaiknya terbukalah dengan ide spontan untuk mengisi waktu.

Atur Waktu

teman 1
Ilustrasi./Copyright unsplash.com/trung thanh

Berikan ruang untuk satu sama lain

Walau sedang traveling bareng, bukan berarti kalian harus selalu bersama sepanjang waktu, lho. It's OK kalau dia memilih untuk tinggal di kamar hotel saat kamu ingin strolling around mencari coffee shop, misal. Begitupun jika dia meminta waktu atau menunjukkan gestur ingin menyendiri untuk istirahat.

Bawa santai

Apapun yang terjadi, hadapi dengan santai. Saling mendengarkan keinginan satu sama lain, saling mengerti, dan selalu berkompromi adalah kunci. Sisanya, nikmati waktu untuk bersenang-senang!

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓