8 Tanda Bahwa Dirimu Sudah Bosan Jadi Jomblo, Merasakannya?

Mimi Rohmitriasih05 Jul 2019, 10:35 WIB
Galau

Fimela.com, Jakarta Banyak orang percaya hika hidup jomblo atau single begitu menyenangkan. Tanpa adanya pasangan, kita bisa pergi ke mana pun kita mau, kita bisa melakukan apapun tanpa ada yang marah dan kita bisa me time dengan diri sendiri secara lebih baik. Tapi, benarkah seperti ini?

Menjadi jomblo tidak selamanya menyenangkan Sahabat Fimela. Melansir dari laman prevention.com, hidup seorang diri atau jomblo menurut penelitian justru bisa meningkatkan risiko berbagai penyakit seperti stroke dan jantung.

Penelitian yang dilakukan para ahli di University of New York, University of Liverpool dan Newcasle University menemukan jika mereka yang kelamaan jomblon sangat rentan berisiko terkena serangan jantung, depresi dan stroke. Orang-orang yang kelamaan jomblo juga akan rentan merasa kesepian mendalam.

Ketika berada di status jomblo, bisa dipastikan bahwa hampir semua orang ingin segera memiliki pasangan. Ada beberapa tanda yang menunjukkan bahwa seseorang sudah bosan nge jomblo dan melakukan apa-apa sendiri. Berikut tandanya.

Tanda Dirimu Sudah Bosan Jadi Jomblo

Galau
Ilustrasi/copyright unsplash.com/raychan
  1. Dirimu sering membayangkan betapa bahagianya jalan dengan pasangan.
  2. Kalau ada orang bermesraan atau pacaran di depanmu, dirimu akan merasa sangat risih. Dirimu tak hanya risih tetapi juga akan mencaci dan memakinya secara berlebihan.
  3. Ada rasa sedih ketika mendapati teman atau sahabatmu terlihat mesra dengan pasangannya. Kesedihanmu ini terjadi karena dirimu juga sedang merindukan sosok yang menyayangi dan mencintaimu.
  4. Sering gonta-ganti foto di sosial media atau update status juga menjadi tanda bahwa dirimu mulai jenuh jadi jomblo. Update status ini adalah caramu untuk menarik perhatian orang lain terlebih lawan jenis atau sosok yang dirimu suka.
  5. Tanda selanjutnya adalah dirimu membuka hati untuk siapapun. Bukannya gampangan, membuka hati untuk siapapun ini sebenarnya sebagai cara untuk segera bertemu sosok yang diharapkan akan menjadi pasanganmu suatu saat nanti.
  6. Dirimu yang terkadang merasa minder, kurang percaya diri dan merasa tidak cantik bisa jadi juga sedang galau berat karena sudah bosan nge jomblo. Perasaan minder ini semakin besar ketika dirimu menyadari jika tak kunjung ada sosok yang mencoba mendekatimu.
  7. Dirimu yang sudah bosan jadi jomblo juga akan lebih mudah galau, uring-uringan serta bete ketika mendengar kabar bahagia orang lain yang sudah dapat pacar atau calon pasangan hidup.
  8. Dirimu yang tak lagi semangat untuk menjalani hidup yang lebih santai dan menyenangkan bisa jadi juga sebagai tanda bahwa dirimu mulai bosan jadi jomblo.

Itulah beberapa tanda yang menunjukkan bahwa dirimu mulai bosan jadi jomblo. Gimana, apakah pernah merasakan hal ini juga? Tak perlu sedih ketika menjadi jomblo. Percayalah ada banyak aktivitas menyenangkan yang bisa dilakukan selama jomblo. Selalu percayalah bahwa sosok yang dirimu impi-impikan jika sudah saatnya ia akan datang dan mengisi kesendirianmu.

 

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓