Pertimbangkan 2 Hal Ini Jika Kamu Mau Bicara Sebagai Bos

Annissa Wulan09 Jul 2019, 17:30 WIB
pekerjaan infp

Fimela.com, Jakarta Menjadi seorang bos berarti kamu berharap untuk didengarkan dan dipahami oleh rekan kerja. Banyak hal yang harus kamu perhatikan ketika ingin menjadi sosok bos yang baik, salah satu yang terpenting adalah caramu menyampaikan sesuatu kepada orang lain.

Mungkin kamu juga salah satu orang yang sering mendengar bos berkata "Tidak masalah" atau "Jangan khawatir," benar? Kedua hal tersebut sebenarnya menyiratkan adanya masalah pada orang yang diajak bicara.

Ingatlah bahwa tujuan bos bicara tidak selalu untuk menyampaikan informasi, namun terkadang juga untuk membangun hubungan dengan orang lain. Semua orang tumbuh dengan pola belajar yang berbeda, sehingga pola bicara juga menjadi tantangan tersendiri bagi kamu yang ada di posisi bos, seperti dilansir dari huffpost.com, Selasa (9/7/2019).

 

Perhatikan dua hal ini ketika kamu akan bicara sebagai seorang bos

Kerja
Ilustrasi/copyright shutterstock.com

Jangan pernah berpikir bahwa kamu memiliki pola bicara yang terbaik. Jika kamu merasa tidak suka dengan hal-hal yang sedang terjadi, maka mundurlah terlebih dahulu, tanyakan pada diri sendiri, apakah kamu juga mungkin melakukan hal yang sama.

Selain itu, hindari mengatakan "Siapapun bisa melakukannya." Kalimat ini sering terucap dari seseorang yang baru saja menerima pujian, apa kamu salah satunya?

Kalimat ini justru menunjukkan adanya kekhawatiran dan kecemasan akan kemampuan diri sendiri, hal yang seharusnya tidak ditunjukkan oleh sosok bos. Bicara sebagai seorang bos berarti kamu harus menguasai multibahasa, bagaimana menurutmu?

Saksikan video menarik setelah ini

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓