Menikmati Perjalanan Hiking Menyenangkan di Jepang

Vinsensia Dianawanti10 Jul 2019, 09:30 WIB
Odakyu No Yama Hotel

Fimela.com, Jakarta Musim panas identik dengan liburan di pantai dengan suasana santai. Namun bagaimana jika habiskan musim panas dengan perjalanan hiking atau mendaki yang menyenangkan?

Gunung Fuji di Jepang secara resmi membuka jalur pendakian untuk publik minggu ini. Upacara ritual pemotongan tali di Gerbang Kana-torii oleh para pendeta Shinto setempat melambangkan dimulainya musim pendakian musim panas nasonal di Jepang, yang berlangsung pada 1 Juli - 30 September 2019.

Di Jepang sendiri terdapat perayaan Hari Gunung yang jatuh pada 11 Agustus. Ketika ada kesempatan untuk liburan ke Jepang, tidak ada salahnya untuk mengunjungi beberapa tujuan wisata hiking berikut ini.

1. Gunung Takao, Hachioji

Gunung Takao memiliki beberapa jalur terbaik untuk pendakian. Seperti jalur utama melewati halama kuil Yakuoin. Sebelum mencapai puncak, kamu akan ditemani oleh pemandangan Gunung Fuji di hari yang cerah.

Sebagai tempat penginapan, kamu bisa pilih Kelo Plaza Hotel Hachioji yang memiliki 200 kamar dan suite kontemporer yang memancarkan pesona Jepang. Letaknya pun tidak jauh dari pusat kota Tokyo.

2. Gunung Mitake, Saitama

Terletak di pegunungan Taman Nasional Chichibu-Tama-Kai, Gunung Mitake bisa didaki, jalan setapak melalui alam yang nyaris tak terjamah. Berhenti di berbagai air terjun, kuil kecil, dan puncak sepanjang jalan.

3. Hakone, Kanagawa

Tak jauh dari Tokyo, Hakone adalan onsen yang populer di pegunungan Taman Nasional Fuji-Hakone-Izu. Bermalam di Odakyu No Yama Hotel, kamu akan mendapatkan akses ke sumber air panas, sauna, dan kamar uap. Selain itu, pemandangan tepi danau yang unik dan beragam jalur hiking yang mengarah ke hutan.

 

Destinasi menyenangkan untuk hiking di Jepang

Nikko
Simak destinasi hiking menyenangkan yang ada di Jepang (Foto: Agoda)

4. Nikko

Untuk suasana yang berbeda, Nikko termasuk dalam daftar Situs Warisan Dunia UNESCO dengan mengemas beragam atraksi luar ruangan yang mudah dijangkau dari Nikko Hoshinoyado Hotel. Berjalanlah dari Air Terjun Ryuzu ke Onsen Yumoto melalui Rawa Senjogahara, sebelum kembali ke hotel untuk bersantai di spa air panas dan taman hotel.

5. Gunung Yoshino, Nara

Chikurin-in Gunpoen Ryokan di Gunung Yoshino adalah kota kuil berhutan yang tenang di lereng gunung Prefektur Nara yang menawarkan pelarian sempurna dari kehidupan kota yang modern. Para pengunjung dapat kembali ke masa lalu sambil menjelajahi jaringan kecil jalur pendakian yang mengarah ke sekitar gunung.

6. Lembah Mitarai, Nara

Selain Gunung Yoshino, jika kamu menjelajah lebih jauh ke daerah selatan, kamu akan menikmati sungai hijau zamrud dan menghindari panasnya musim panas. Kohryokuen Nishisei menawarkan kamar-kamar bergaya Jepang tradisional yang diposisikan di sekitar halaman taman yang damai dan sumber air panas. Dari hotel ini, kamu dapat mengakses jalur pendakian yang menampilkan air terjun dramatis dan jembatan gantung terkenal yang menjadikan Lembah Mitarai sebagai tempat dengan pemandangan paling spektakuler di Nara.

Simak video berikut ini

#GrowFearless with Fimela

Lanjutkan Membaca ↓