Stres? Hiasi Rumah dengan 4 Pilihan Warna Ini

Annissa Wulan10 Jul 2019, 15:00 WIB
kamar terang

Fimela.com, Jakarta Kamu juga pasti pernah mendengar bahwa kondisi rumah merupakan salah satu faktor yang mempengaruhi suasana hati dan bisa menyebabkan stres. Inilah pentingnya memahami apa saja yang kamu masukkan atau gunakan di dalam rumah, termasuk warna.

Menurut penelitian, warna merah di dalam rumah dapat meningkatkan stres, sedangkan hijau dan putih dapat menguranginya. Dilansir dari purewow.com, Rabu (10/7/2019), berikut ini adalah beberapa pilihan warna yang bisa kamu gunakan di dalam rumah untuk mengurangi stres.

1. Biru

Biru adalah warna yang bisa menimbulkan perasaan damai dan tenang. Selain itu, warna biru di dalam rumah juga bisa menurunkan tekanan darah, mengurangi kecemasan, dan memperlambat detak jantung.

2. Hijau

Hijau juga terbukti dapat menurunkan tingkat stres dibandingkan warna merah yang dihadirkan di dalam sebuah rumah. Paduan warna hijau dengan krem atau kuning pucat dikatakan sebagai yang paling menghilangkan stres.

 

Merah muda yang lembut dan putih

Ilustrasi kamar mandi
Ilustrasi kamar mandi. Sumber foto: unsplash.com/Jose Soriano.

3. Merah muda yang lembut

Lewati warna-warna seperti fuschia atau merah muda yang gelap karena dapat meningkatkan stres. Berbeda dengan warna merah muda yang lembut, yang memiliki dosis putih, warna ini memiliki efek damai dan menenangkan.

4. Putih

Tidak mengherankan jika putih bisa menjadi warna yang sangat menenangkan. Menurut sebuah studi, perbedaan nada dalam warna-warna yang halus dapat menyebabkan reaksi yang sangat berbeda, sehingga penting untuk menghindari cat yang kusam atau bernada gelap dan murung. Selamat mencoba!

Saksikan video menarik setelah ini

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓