Menyeruput Kopi Es Padang dengan Sentuhan Modern di Jakarta

Karla Farhana09 Jul 2019, 17:00 WIB
[Fimela] Kopi Es Padang di Kopi Goh Leng

Fimela.com, Jakarta Menyesap kopi terbuat dari biji kopi berkualitas tinggi kini bukan lagi menjadi acuan nomor satu bagi para pecinta kopi. Seiring dengan semakin menjamurkan kafe-kafe dan kopi modern, hanya sedikit kopi tradisional hadir di tengah-tengah kemewahan kopi masa kini. 

Namun, Kopi Goh Leng, bagian dari restoran Marco Padang, baru saja memperkenalkan kopi khas masyrakat padang di Jakarta. Keunikannya, Kopi Goh Leng membawa konsep perpaduan budaya tempo dulu dan memadukannya dengan napas modern. 

Dilatarbelakangi tradisi yang dibawa oleh pendatang dari daratan Tiongkok, menikmati kopi kemudian menjadi budaya Padang itu sendiri. Hingg akhirnya masyarakat Padang dahulu sangat gemar berkumpul sambil menikmati kopi di sore hari. Berbeda dengan cara orang dahulu, masyarakat Padang sudah lama menikmati kopi menggunakan es. 

Hingga akhirnya, Kopi Es Padang pun menjadi salah satu kopi bagian dari tradisi dan cara mereka menikmati kopi. Di Kopi Goh Leng ini, Kopi Es Padang kembali dikenalkan kepada para muda-mudi. 

Penyajian Modern

[Fimela] Kopi Es Padang di Kopi Goh Leng
Chef Marco Lim | PR Arya Noble

Di Kopi Goh Leng, tradisi minum es kopi disajikan dengan sentuhan modern. Bukan di cangkir atau gelas biasa, Kopi Es Padang di sana menggunakan gelas berkaki tinggi. Karena itu, Kopi Goh Leng menawarkan tempat yang pas untuk mereka yang ingin merasakan pengalaman berbeda saat menyesap kopi tradisional dengan sentuhan masa kini. 

Kopi Es Padang ini tidak dibuat dengan sembarangan. Tetapi menggunakan kopi robusta asli dari Sumatera yang diproses secara tradisional dan khas menggunakan Nanyang Style. Sehingga memberikan aroma kuat dan warna kopinya yang semakin hitam. 

Selain itu, pada saat meraciknya Kopi Goh Leng juga menggunakan teko tembaga yang menjadi ciri khas pedagang kopi di Padang. Sehingga, keaslian dan rasa tradisionalnya tidak hilang. Meski dibuat dengan sangat istimewa, kopi ini tidak begitu mahal. Untuk segelas kopi padang harga sekitar Rp34-36 ribu. Sementara side dish yang menjadi teman ngopi harganya dimulai Rp20 ribu saja. 

#Growfearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓