Nur Project, Instalasi Seni Kolaborasi Antara Fashion dan Konservasi Satwa

Annissa Wulan10 Jul 2019, 19:30 WIB
Nur Project

Fimela.com, Jakarta Bicara tentang seni, apapun menjadi bisa dikolaborasikan, termasuk fashion dan konservasi satwa. Contohnya adalah proyek yang baru-baru ini digagas oleh FashionlinkX#BLCKVNUE dengan Savana Furniture dan mendapat dukungan dari WWF Indonesia.

Meluncurkan program bertajuk "Fashion Habitat," FashionlinkX#BLCKVNUE menjadi wadah dari instalasi seni interaktif yang diciptakan oleh Hendor Hadinata bernama Nur Project. Nur Project terdiri dari tiga hewan yang hampir punah di Indonesia, yaitu Badak Jawa, Harimau Sumatera, dan Hiu Paus.

Nur Project juga berfungsi untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap fauna yang telah terancam punah. Instalasi seni interaktif Nur Project akan ada di beberapa area di FashionlinkX#BLCKVNUE selama bulan Juli dan Agustus.

 

Nur Project

Nur Project
Nur Project, Instalasi Seni Kolaborasi Antara Fashion dan Konservasi Satwa. Sumber foto: Akun Instagram @fashionlinkgram.

Struktur dari instalasi Badak Jawa terinspirasi dari baju zirah, sedangkan Harimau Sumatera dan Hiu Pausnya dibuat menggantung ringan dari plywood, seperti mengeksplorasi bentuk-bentuk seni yang baru. Program ini disambut baik oleh WWF Indonesia yang mengharapkan adanya penerapan praktik bisnis berkelanjutan di Indonesia.

Praktis bisnis berkelanjutan adalah sebuah konsep yang mengedepankan kualitas produk yang diintegrasikan dengan proses produksi ramah lingkungan, memastikan gaya hidup diri sendiri tidak membahayakan orang lain. FashionlinkX#BLCKVNUE sendiri akan mendonasikan uang sebesar Rp 20.000 dari setiap transaksi yang dilakukan. Bagaimana menurutmu?

Saksikan video menarik setelah ini

#GrowFearless wirh FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓