5 Manfaat yang Hanya Dirasakan Pejuang LDR

Mimi Rohmitriasih11 Jul 2019, 15:15 WIB
LDR

ringkasan

  • Pasangan LDR adalah pasangan yang istimewa
  • Keduanya memiliki cinta yang besar dan tulus
  • Dari jarak dan waktu keduanya belajar untuk lebih menghargai satu sama lain
Lanjutkan Membaca

Fimela.com, Jakarta Banyak orang menganggap bahwa hubungan jarak jauh atau LDR adalah hubungan yang sulit dilakukan. Terpisah jarak dan waktu dengan pasangan dikhawatirkan membuat hubungan rentan berakhir di tengah jalan. Padahal nih Sahabat Fimela, hubungan LDR yang dilandasi rasa percaya dan kejujuran tinggi justru membuat hubungan yang ada semakin kuat.

Ada banyak kebahagiaan yang bisa diperoleh pasangan LDR. Kebahagiaan ini bahkan tidak diperoleh oleh pasangan yang setiap hari bisa bertemu dan bersama dengan mudah.

Beragam manfaat bisa dirasakan oleh pejuang LDR. Melansir dari laman bodsky.com, penelitian yang dipublikasikan di Journal of Sex & Marital Therapy pada 2014 menemukan jika pasangan LDR ternyata memiliki kebahagiaan yang sama dengan mereka yang menjalin hubungan tanpa terpisah jarak dan waktu. Berikut ada beberapa manfaat yang hanya dirasakan pejuang LDR.

Manfaat Berhubungan LDR

LDR
Ilustrasi/copyright shutterstock.com

Rasa Percaya Makin Besar

Pasangan LDR dengan cinta tulus akan memiliki rasa percaya yang makin besar ke pasangan. Pasangan LDR juga akan lebih peka terhadap pasangan meski terpisah jarak dan waktu. Walau tak bisa bertemu dan mengetahui aktivitas masing-masing, tak ada alasan buat pasangan LDR yang tulus cintanya untuk curiga apalagi ragu ke pasangan.

Komunikasi Lebih Berkualitas

Penelitian yang dilakukan para ahli di Cornell University dan City University of Hong Kong melalui Journal of Communication pada tahun 2013 menemukan jika pasangan yang menjalin hubungan LDR umumnya memiliki komunikasi yang lebih berkualitas. Keduanya juga memiliki ikatan batin yang kuat antara satu sama lain. Keduanya bahkan bisa menghargai waktu dengan lebih baik.

Pasangan Lebih Bahagia

Penelitian yang dilakukan seorang ahli seks dan psikologi bernama Katheryn Maguire menemukan jika pasangan LDR lebih bahagia. Pasangan yang menjalin LDR juga lebih puas dengan kehidupan asmara mereka. Mereka bisa merasakan rindu, indahnya pertemuan dan indahnya cinta setelah terpisah jarak dan waktu.

Saling Mendoakan

LDR
ilustrasi/copyright shutterstock.com

Cinta Pasangan LDR Lebih Kuat

Beberapa penelitian menemukan jika cinta pasangan LDR sebenarnya lebih kuat untuk satu sama lain. Penelitian yang dilakukan para ahli di University of Denver pada tahun 2012 menemukan jika rasa percaya dan kejujuran dari pasangan LDR yang tulus membuat cinta keduanya semakin kuat. Cinta keduanya juga lebih kokoh saat ujian atau masalah datang menghampiri keduanya.

Saling Mendoakan

Pasangan LDR umumnya akan saling mendoakan untuk satu sama lain. Doa-doa ini tentunya adalah doa terbaik untuk sama lain. Hubungan LDR tanpa dirimu sadari akan membuatmu jadi lebih dekat dengan Tuhan. Ini juga akan membuatmu belajar menjadi pribadi yang lebih sabar, bijaksana serta pantang putus asa.

Itulah beberapa manfaat yang hanya dirasakan oleh pasangan LDR. Jika dirimu termasuk pejuang LDR, terus semangat dan jangan mudah terpancing emosi hingga membuat hubunganmu rentan berakhir di tengah jalan ya. Semoga bermanfaat.

 

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓